Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2024, AKBP Erwin AG : Perkokoh Kerjasama dan Waspada Gangguan

Kamis 22-08-2024,10:22 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MT Pimpin langsung apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Musi tahun 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di Kota Pagar Alam tahun 2024.

Dalam amanatnya Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda mengatakan, situasi dan segala bentuk gangguan demokrasi dapat terjadi dalam pelaksanaan Pilkada serentak kali ini.

"Masyarakat telah diberikan ruang selaus luasnya untuk memberikan hak politik dalam kehidupan demokrasi," ucap dia.

Hal ini mengandung arti bahwa pentingnya proses Pilkada bagi keberlangsungan kepemimpinan di suatu pemerintahan.

BACA JUGA:HEPI Dodukung 4 Koalisi Partai, Mantapkan Pilwako Pagar Alam

BACA JUGA:Ludi-Bertha Kantongi Berkas Model B dari NasDem untuk Pilwako Pagar Alam

BACA JUGA:H. Alpian Maskoni Akan Berpasangan dengan Yuliansi di Pilwako 2024?

Maka pada konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab keamanan untuk mengawal dan menjaga serta mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Pagar Alam.


Foto : Pemasangan pita kepada personel pengamanan Pilkada serentak.--Pagaralampos.com

"Mulai dari tahapan sampai selesai pelaksanaan Polres Pagar Alam dan jajaran siap melaksanakan pengamanan Pilkada di Kota Pagar Alam," tegas Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda.

Selain itu Kata Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda, Sik dalam pengamanan Pilkada Polres Pagar Alam memperkokoh kerjasama dengan penyelenggara pemilu.

Juga unsur TNI dinas terkait masyarakat dan mitra keamanan lainnya dalam menjamin keamanan pelaksanaan Pilkada 2024 sehingga dapat berjalan dengan aman dan damai.

BACA JUGA:Menghindari Politik Uang, Ini Pesan Penting Kapolres Pagar Alam Untuk Masyarakat Jelang Pilkada 2024!

Perlu dicermati bahwa pada pelaksanaan Pilkada terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius bagi kita semua untuk kita antisipasi sejak dini.

"Agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Pagar Alam," pungkas Kapolres.

Kategori :