Sinopsis Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul, Dukun Pemuja Ritual Kuno

Senin 19-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Genre film horor ini tentu membuat para penonton akan terhanyut dengan suasana mistis. Dengan begitu, tidak ada salahnya apabila langsung menonton film apabila sudah tayang pada bioskop.

BACA JUGA:Film Jendela Seribu Sungai, Angkat Budaya dan Perjuangan Anak Banjarmasin

Awal Mula Kutukan Terjadi di Kamar Asrama

Sinopsis Mantra Surugana menceritakan bangkitnya sosok iblis melalui mantra. Sosok iblis tersebut menjadi kutukan yang telah menghantui seorang mahasiswi yaitu Tantri (Sitha Marino).

Tantri memiliki niat untuk menuntut ilmu dan tinggal di kamar asrama. Tetapi, ia tidak menyangka bahwa kamar asrama tersebut menjadi awal mula mendapatkan kutukan yang mengerikan. 

Di kamar asrama tersebut Tantri menemukan hubungan mengerikan antara mantra dan kutukan masa lalunya. Dengan adanya mantra dan kutukan tersebut telah membangkitkan sosok iblis yang meminta tumbal nyawa.

Sosok yang bangkit dari mantra tersebut yaitu iblis Surugana. Berbagai kejadian mistis mulai terjadi, membuat senior Tantri yaitu Fey (Shabrina Luna), Asta (Fergie Brittany), dan Reza (Rafael Adwel) mengaitkan dengan kehilangan sahabat.

BACA JUGA:Film Catatan Si Boy, Sentuhan Gen Z dalam Kisah Cinta Remake Era 80an

Dua Mahasiswa Hilang MisteriusArum (Rania Putrisari) menjadi sahabat mereka yang hilang dan sebelumnya tinggal di kamar Tantri. Hal itu membuat Fey, Asta, dan Reza curiga terhadap Tantri.

Sinopsis Mantra Surugana berlanjut ketika tiga senior tersebut mencari tahu tentang hilangnya Arum, juga terdapat mahasiswa lain yang hilang.

Mahasiswa lain yang hilang secara misterius tersebut yaitu bernama Luki (Yusuf Mahardika). Hal ini tentang membuat satu kampus gempar dengan kejadian hilangnya mahasiswa tersebut.

Beberapa waktu setelah Luki menghilang, ia ditemukan dengan kondisi yang tidak bernyawa. Lebih parahnya lagi mayat Luki sudah membusuk dan menimbulkan bau.

Tantri mengatakan kepada Asta bahwa mendapat bisikan misterius untuk melakukan bunuh diri dengan mengerikan. Oleh karena Tantri memiliki kelebihan, Asta, Fey, dan Reza meminta Tantri untuk mencari Arum.

BACA JUGA:Sinopsis Film Lantai 4, Kisah Horor Apartemen Kosong dan Angker

Munculnya Iblis Pembalas Dendam

Ketika melakukan kunjungan di rumah Arum yang telah terbengkalai mereka menemukan buku kuno. Buku kuno tersebut berisi mantra yang bisa membuat orang lain terbunuh apabila membacanya.

Kategori :