5 Warung Makan Legend Melintas Zaman, Masih Eksis Sejak 1945

Minggu 18-08-2024,23:15 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAMPOS.COM - Warung makan ini bisa disebut sebagai 'saksi' kemerdekaan Republik Indonesia. Pasalnya, warung makan tersebut sudah buka sejak tahun 1945.

Buka dari tahun 1945, beberapa warung makan ini masih eksis sampai sekarang. Dengan mempertahankan keautentikan dan gaya bangunannya, membuat warung ini jadi daya tarik tersendiri.

Meskipun beberapa berlokasi di dalam gang sempit, tetapi warungnya masih ramai pembeli. Apalagi ada yang menjadi langganan pejabat hingga wisatawan.

1. Sate Memeng

Di Medan ada juga warung makan yang sudah eksis sejak 1945. Nama tempatnya adalah Sate Memeng yang namanya diambil dari nama sang pemilik.

Warung ini menawarkan banyak menu sate. Ada sate sapi, sate ayam, sate hati, usus, hingga sate campur. Sate tersebut dapat dinikmati dengan bumbu kacang, bumbu kecap, atau kuah.

BACA JUGA:Begini Kondisi Kafe Olivier, TKP Kopi Sianida Jessica Wongso

Seporsi sate di sini dibanderol Rp 33.000 dengan isian 5 tusuk sate. Potongan daging satenya terbilang besar dengan bumbu yang berempah.

2. Nasi Campur Bu Harjo

Warung ininberlokasi di daerah Kediri, Jawa Timur. Warung nasi ini sudah berdiri sejak 1945 dan kerap dikunjungi oleh presiden.

Lokasinya berada di dalam gang kecil, tetapi warungnya tak pernah sepi pelanggan. Warung ini terkenal dengan aneka lauk yang komplet. Enak disantap pakai nasi putih yang pulen.

Kalau ke sini bisa pesan nasi campurnya dengan lauk krengsengan. Namun, rawon di sini juga tak kalah sedap. Seporsinya dibanderol Rp 25.000. Warung ini juga dikenal dengan sebutan Depot Legend 57 Bu Harjo.

BACA JUGA:Liburan ke Sumba, Kamu Wajib Cicipi 5 Kuliner Khas yang Lezat

3. Sate Klopo Ondomohen 

Kategori :