Travelling Murah di 7 Pulau Wisata, Ada Yang Mirip Raja Ampat

Minggu 18-08-2024,21:04 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

Banyaknya biota laut dan terumbu karang aneka warna di sekitar pulau menjadikan Gili Labak spot snorkeling terbaik di Jawa Timur.

Dengan luas sekitar lima hektar, tidak butuh waktu lama bagi kamu untuk bisa menjelajahi berbagai sudut menarik di pulau ini.

BACA JUGA:Jejak Arkeologi Ungkap Sejarah Peperangan di Indonesia Timur

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas khas pantai yang tersedia di Gili Labak, seperti menikmati sunrise dan sunset, berkemah, memancing, hingga bermain ATV dan banana boat.

6. Pulau Rote

Nusa Tenggara Timur terkenal dengan wisata pulaunya yang menjadi favorit baik bagi turis lokal maupun asing, seperti Pulau Flores, Alor, Padar, Komodo, dan Rinca.

Selain pulau-pulau tersebut, NTT juga memiliki pulau dengan status paling selatan di wilayah Indonesia. Namanya adalah Pulau Rote.

Meski berada di titik nol paling selatan Indonesia, Rote menawarkan berbagai keindahan yang sayang untuk kamu lewatkan.

BACA JUGA:Liburan ke Sumba, Kamu Wajib Cicipi 5 Kuliner Khas yang Lezat

Terbilang underrated, Pulau Rote sebenarnya cukup terkenal di kalangan turis mancanegara, terutama karena ombak besarnya yang menjadi incaran para peselancar, seperti di Pantai Nemberala, Bo’a dan Do’o.

Selain itu, Pulau Rote juga memiliki pantai lain dengan keunikannya tersendiri. Sebut saja Pantai Telaga Warna, Tolanamon, Dombo, Teluk Mulut Seribu, Oesosole, Batu Pintu dan Tiang Bendera.

Tak hanya itu, Pulau Rote juga terkenal dengan keberadaan Danau Laut Mati atau juga dikenal dengan nama Pantai Oeseli.

Penamaan tersebut bukanlah karena kadar garamnya yang cukup tinggi, melainkan berkaitan dengan tebing yang mengelilingi danau sehingga permukaan airnya tampak tenang dan tidak bergerak.

Selain pantai, ada juga kolam air tawar bernama Pemandian Sulimatan, Tangga 300 Mando’o, Batu Temanu, serta Danau Merah dengan gumpalan garam padat di pinggirannya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Religi di Lombok yang Patut Kamu Kunjungi

Kategori :