Travelling Murah di 7 Pulau Wisata, Ada Yang Mirip Raja Ampat

Minggu 18-08-2024,21:04 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAMPOS.COM - Jika bicara soal wisata pulau di Indonesia, sebagian orang mungkin langsung terpikiran destinasi populer seperti Bali, Raja Ampat dan Lombok.

Namun, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah pulau mencapai 17.000, Indonesia tidak pernah kehabisan destinasi menarik untuk dikunjungi.

Termasuk pulau-pulau underrated yang pesonanya belum diketahui banyak orang. Berikut adalah tujuh di antaranya.

1. Pulau Labengki

Beralih ke Sulawesi Tenggara, kamu akan menjumpai wisata underrated lain bernama Pulau Labengki. Meski masih asing di telinga banyak orang, keindahan yang ditawarkan pulau ini pasti menimbulkan decak kagum para wisatawan yang berkunjung kesana.

BACA JUGA:Keindahan Gunung Daik: Pesona Puncak Tertinggi di Kepulauan Riau

Pulau Labengki ini memiliki gugusan pulau di tengah laut sehingga membuatnya mirip dengan Kepulauan Raja Ampat di Papua. Selain itu, pulau ini juga memiliki sebuah spot foto favorit pengunjung bernama Teluk Cinta.

Teluk dengan bentuk menyerupai hati ini hanya bisa dinikmati dari ketinggian. Karena itu, pengunjung perlu trekking ke atas bukit melalui tangga yang tersedia.

Selain miniatur Raja Ampat dan Teluk Cinta, Labengki juga memiliki landscape lain yang tak kalah menarik.

Sebut saja Pantai Pasir Merah, Laguna Mahumalalang dengan airnya yang berwarna toska, Goa Kolam Renang, serta berbagai spot snorkeling dan diving.

Tak hanya itu, Labengki juga menjadi rumah bagi kima, kerang raksasa, terbesar kedua di dunia dengan ukuran mencapai hampir 50 cm.

BACA JUGA:Bikin Romantis, 8 Resort Terbaik untuk Bulan Madu di Lombok

2. Pulau Kakaban

Kakaban merupakan salah satu wisata underrated yang merupakan pulau terluar Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Meski belum diketahui banyak orang, Pulau Kakaban ini sangat spesial karena keberadaan sebuah danau yang airnya berasal dari rembesan air laut dan guyuran hujan.

Kategori :