Megah Dipinggir Pantai, Begini Pesona Pagoda Nusantara di Bangka

Minggu 11-08-2024,12:53 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAMPOS.COM - Wisata di Pulau Bangka tidak hanya berkunjung ke pantai. Namun, kamu juga bisa mengunjungi tempat sejarah untuk berwisata religi.

Salahsatunya, Pagoda Nusantara yang merupakan tempat wisata religi yang dipuja oleh umat Buddha dan Tionghoa.

Kabupaten Bangka, Kecamatan Sungai Liat, Desa Lebo, Bukit Naga Kumara. Jaraknya kurang lebih 10,7km dan kurang lebih 27 menit dari Jalan ST. 12 Sungai Liat.

Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut oleh gerbang khas Cina berwarna merah. Ada juga tiga tempat parkir yang tersedia bagi wisatawan yang datang dengan mobil.

BACA JUGA:Cerita Danau Kaolin di Bangka, Eks Tambang Kini Jadi Danau Wisata Nan Eksotis

Anda juga bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan alam yang indah. Dikelilingi pepohonan yang memberikan keteduhan yang menenangkan, memberikan rasa menyegarkan bagi mata.


Foto : Pagoda Nusantara di Bangka.--Instagram

Anda akan menghadapi banyak anak tangga sebelum mencapai puncak. Di puncak bukit, sebuah kuil Buddha berdiri megah untuk beribadah.

Jika ke kanan, Anda bisa istirahat di ruang kafe sambil menikmati pemandangan dari atas bukit.

Daya tarik terbesar Pagoda Nusantara adalah arsitekturnya yang unik dengan nuansa khas Tionghoa. Berdasarkan informasi dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, objek wisata ini lahir dari sebuah keinginan dan akhirnya dibuka pada tahun 2022.

BACA JUGA:Nganggung, Tradisi Yang Masih Eksis Masyarakat Bangka

Pagoda Nusantara dibangun di atas bukti menghadap ke laut dan sudut kota Sungairiat. Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di kalangan penduduk setempat.

Tapi jangan khawatir. Pemandangannya yang indah membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Sesampainya di atas, mata dokter disegarkan dengan pemandangan laut.

Pepohonan hijau berdaun lebat menyebar, dan angin sepoi-sepoi bertiup, menciptakan suasana sejuk.

Ada juga spot foto yang stylish dan Instagrammable. Salah satunya adalah reruntuhan Jembatan Kaca yang menjadi objek wisata.

Kategori :