Bekali Anggota Pramuka Pagaralam Cara Memimpin yang Baik, Ikuti Dianpenru di Bumi Perkemahan Gandus

Jumat 02-08-2024,23:14 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Pada 2 hingga 5 Agustus 2024, Bumi Perkemahan Gandus di Palembang akan menjadi saksi dari sebuah inisiatif penting yang digagas oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pagaralam.

Sebanyak enam anggota Pramuka, yang terdiri dari tiga pimpinan regu putra dan tiga pimpinan regu putri, akan mengikuti kegiatan Dianpenru, sebuah program pelatihan yang bertujuan untuk membekali mereka dengan keterampilan kepemimpinan yang baik dan benar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memajukan kualitas kepemimpinan di lingkungan Pramuka di Kota Pagaralam.

Tujuan dan Harapan dari Dianpenru

 

Dianpenru, atau Pimpinan Regu, adalah salah satu kegiatan inti dalam pendidikan kepanduan yang difokuskan pada pengembangan kemampuan kepemimpinan di kalangan penggalang.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pelatihan praktis dalam hal kepemimpinan, tetapi juga mengajarkan etika dan tanggung jawab yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin.

H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, PJ Ka Mabicab Kota Pagaralam, bersama dengan Ka Kwarcab Pagaralam H Cholmin Heryadi SPd MPd dan Waka Bina Muda Indra Jaya SPd MPd, menjelaskan bahwa keikutsertaan dalam Dianpenru ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan di kalangan anggota Pramuka Kota Pagaralam.

Menurut Indra Jaya, "Kwartir Daerah Sumatera Selatan (Kwarda Sumsel) mengadakan kegiatan Penru ini untuk seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

 

Kwarcab Kota Pagaralam mendapatkan kesempatan untuk mengutus enam pimpinan regu, tiga putra dan tiga putri, untuk mengikuti pelatihan ini di Bumi Perkemahan Gandus."

Pelatihan di Bumi Perkemahan Gandus

Bumi Perkemahan Gandus di Palembang, yang dikenal sebagai lokasi strategis untuk kegiatan Pramuka, akan menjadi tempat berlangsungnya Dianpenru.

Selama empat hari pelatihan ini, para peserta akan menghadapi berbagai kegiatan yang dirancang untuk mengasah keterampilan kepemimpinan mereka.

 

Kategori :