Launching Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Pagaralam, Langkah Baru Menuju Akses Pengetahuan yang Luas

Kamis 01-08-2024,23:19 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

“Kami berharap program ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan dapat terus berkembang,” tambahnya.

Dalam upaya untuk memperluas akses masyarakat terhadap pengetahuan, Perpustakaan Nasional turut berperan dengan memberikan dukungan berupa buku dan rak untuk delapan kelurahan di Kota Pagaralam.

Kelurahan-kelurahan tersebut termasuk Kelurahan Nendagung, Kelurahan Burung Dinang, dan Kelurahan Kuripan Babas.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap sumber informasi yang berguna, sekaligus mendukung transformasi perpustakaan menjadi pusat literasi yang inklusif dan bermanfaat.

BACA JUGA:Sejarah Hubungan Turki Usmani Usmani di Masa Perjuangan Indonesia

Transformasi ini tidak hanya tentang penambahan koleksi buku atau fasilitas, tetapi juga tentang menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan produktif.

Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan berbagai kegiatan yang melibatkan keterampilan praktis dan pengetahuan terapan.

Ini mencerminkan perubahan paradigma dari perpustakaan sebagai tempat penyimpanan buku menjadi pusat komunitas yang aktif dan berfungsi penuh dalam mendukung kebutuhan pendidikan dan keterampilan masyarakat.

Melalui program-program ini, diharapkan masyarakat Pagaralam tidak hanya mendapatkan akses yang lebih baik ke sumber informasi, tetapi juga merasakan manfaat langsung dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan di perpustakaan.

BACA JUGA:Promosikan Pagaralam di Kanca Internasional, Pemkot Pagaralam Dapatkan Dukungan Summer Camp dari UTM

Dengan begitu, perpustakaan akan menjadi lebih dari sekadar tempat membaca, tetapi juga sebagai pusat pembelajaran yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan keterampilan masyarakat.

Peluncuran Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini adalah langkah maju yang signifikan bagi Kota Pagaralam dalam meningkatkan akses pengetahuan dan pendidikan untuk masyarakat.

Dengan dukungan dari berbagai pihak dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan perpustakaan ini akan mampu memenuhi peranannya sebagai pusat literasi yang inklusif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Pagaralam sedang memimpin dalam memperluas akses pengetahuan dan memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang.

BACA JUGA:Percepat Pembangunan dan Tingkatkan Semangat Pelayanan Publik, Ini Pesan PJ. Sekda Kota Pagaralam!

Peluncuran ini tidak hanya menandai awal dari perubahan besar dalam cara perpustakaan berfungsi, tetapi juga menegaskan komitmen kota ini untuk mendukung pendidikan dan pemberdayaan masyarakat secara luas. *

Kategori :