Ngintip Daftar Motor Legal di Jalan Raya, Harganya Dibanderol Up Rp.1 M

Minggu 28-07-2024,21:22 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

Berdasarkan sportbike hypernaked Streetfighter V4, edisi Lamborghini menampilkan cat mewah yang terinspirasi oleh Lamborghini Huracan STO.

Kuda besi berperforma tinggi ini hanya diproduksi sebanyak 630 unit di seluruh dunia.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Utama Konsumsi Bensin Motor Matic yang Boros, Begini Cara Mengatasinya!

Secara mekanis, edisi Lamborghini mirip dengan Streetfighter V4 S, tetapi ada penambahan peredam titanium Akrapovic dengan tutup ujung serat karbon. Menggendong mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc V4 90 derajat.

Tenaga maksimum dihasilkan mencapai 208 Hp pada 12.750 rpm, dan torsi maksimum 123 Nm pada putaran 11.500 rpm.

Karena diproduksi secara terbatas, teknologi dan komponen yang terpasang tidak main-main. Semuanya serba mahal dan premium.

Streetfighter V4 Lamborghini dibanderol mulai dari $68.000 (Rp1,05 miliar), dan Streetfighter V4 Lamborghini Speciale Clienti sebesar $83.000 (Rp1,28 miliar) yang diproduksi khusus untuk pemilik Lamborghini.

BACA JUGA:Mengatasi Tarikan Motor Matic yang Kurang Bertenaga: Mengulas Penyebab dan Solusinya

Masing-masing mendapatkan motif yang sesuai dengan mobil mereka dan beragam pilihan corak kaliper dan jok.

4. Bimota Tesi H2

Sepeda motor ini pada dasarnya menggunakan mesin dari Kawasaki supercharged, namun memiliki banyak peningkatan teknologi dan desain.

Utamanya adalah swingarm billet aluminium yang berfungsi sebagai suspensi depan. Desain unik ini diklaim dapat meningkatkan handling dan menghilangkan rem menyelam saat memasuki tikungan.

Sedangkan untuk performa motornya, ia menghasilkan 231 Hp melalui mesin empat silinder 998 cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar – mesin yang sama yang bisa kita temukan di Ninja H2.

Tentu saja, ia juga mendapat banyak alat bantu pengendara elektronik, suspensi yang dapat disetel sepenuhnya, dan kaliper monoblok Brembo Stylema.

BACA JUGA:Mengulas Asus 125: Motor Bebek Sporty dengan Performa Tinggi, Jadi Pesaing Honda Supra X 125

Kategori :