Pembinaan PKK di Kelurahan Prahu Dipo, Upaya Menuju Tertib Administrasi

Jumat 26-07-2024,21:53 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

Pengecekan Langsung dan Pembinaan

Pada kesempatan pembinaan di Kelurahan Prahu Dipo, Ketua TP PKK Kelurahan Prahu Dipo, Sastri Widia Astutu, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan pengecekan langsung terhadap kelengkapan administrasi PKK Kelurahan.

Pengecekan ini mencakup berbagai dokumen dan laporan yang harus disusun dan disimpan dengan baik.

Sastri Widia Astutu juga menjelaskan bahwa pihaknya memberikan bimbingan langsung dalam pengisian data administrasi yang sering mengalami kendala.

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah Pagar Alam, Siap Berikan Kemampuan Terbaik dalam Lomba Baris-Berbaris HUT RI ke-79

“Kami melakukan pengecekan kelengkapan administrasi PKK Kelurahan secara langsung dan sekaligus membina untuk pengisian data administrasi PKK yang mengalami kendala untuk pengisiannya. Hal ini penting agar semua data yang diperlukan dapat tersedia dan terkelola dengan baik,” ujarnya.

Dampak Positif Pembinaan Administrasi

Pembinaan administrasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pengelolaan PKK di setiap kelurahan.

Dengan adanya pembinaan, diharapkan anggota PKK dapat lebih memahami pentingnya administrasi yang rapi dan teratur serta mampu menerapkan pengetahuan tersebut dalam pekerjaan sehari-hari.

BACA JUGA:Sinergi Kemitraan Guna Meningkatkan Perekonomian Daerah, Kolaborasi Antara Polsri, KADIN, dan Pemkot Pagaralam

Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaporan kegiatan PKK.

Lebih jauh lagi, tertib administrasi juga mendukung efisiensi dalam pelaksanaan program-program PKK.

Ketika administrasi dilakukan dengan baik, maka perencanaan program dapat dilakukan dengan lebih efektif dan evaluasi kegiatan dapat dilakukan secara lebih akurat.

Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi pada pencapaian tujuan PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

BACA JUGA:Dukungan untuk Program Kerja AMSI Sumsel, Komitmen Terhadap Media Berkualitas dan Penanggulangan Hoaks

Harapan ke Depan

Kategori :