PCX160 2024 tetap menggunakan mesin eSP+ berkapasitas 156,93 cc yang sudah terbukti handal.
Mesin ini adalah 1 silinder, 4 tak, dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI dan pendingin air.
Dengan tenaga maksimum 15,8 tenaga kuda pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm, PCX160 menawarkan performa yang kuat dan responsif.
Rasio kompresi 12,0 : 1 dan sistem kopling kering sentrifugal otomatis memastikan akselerasi yang halus dan efisien.
Sistem V-Matic yang digunakan pada PCX160 membantu dalam transmisi tenaga yang lancar, sedangkan konsumsi bahan bakar yang mencapai 53 kilometer per liter membuatnya efisien untuk penggunaan sehari-hari.
Mesin ini dirancang untuk memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar, menjadikannya ideal untuk perjalanan di kota maupun perjalanan jarak jauh.
Struktur dan Sistem Pengereman
Dalam hal struktur, PCX160 dilengkapi dengan rangka Duplex Steel Cradle yang memberikan kekuatan dan stabilitas.
BACA JUGA:Menjajal Rute Extreme! Inilah Performa Dari Motor Trail Kove Moto MX25
Sistem suspensi depan teleskopik dan unit ayunan di bagian belakang dirancang untuk menyerap guncangan dengan baik, memberikan kenyamanan berkendara yang optimal.
Perbedaan utama antara model standar dan ABS terletak pada sistem pengereman.
Model ABS dilengkapi dengan rem depan cakram tunggal dan sistem ABS (Anti-lock Braking System), yang meningkatkan keamanan dengan mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.
Model standar menggunakan rem depan cakram tunggal dan rem tromol di bagian belakang.
BACA JUGA:7 Langkah Mudah Mengatur Karburator Motor untuk Mengatasi Tarikan Berat! Ini Penjelasan Lengkapnya!
Kedua model memiliki pelek depan 14 inci dengan ban tubeless 110/70-14 M/C dan pelek belakang 13 inci dengan ban tubeless 130/70-13 M/C 63P.