Imam Pasli, Keponakan Kafrawi Rahim dan Mantan Wako Pagaralam, Sebagai Pj Bupati Lahat?

Jumat 19-07-2024,14:42 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Isu pergantian PJ Bupati Lahat merebak, kembali nama Imam Pasli SST MSi bakal menduduki orang nomor 1 di kabupaten Lahat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Imam Pasli merupakan salah satu keponakan kandung dari Drs HM Kafrawi Rahim, mantan Bupati Lahat periode 1988-1993.

Kafrawi Rahim dikenal dengan banyak pembangunan selama masa jabatannya, termasuk pembangunan jalan lintas dari jembatan benteng menuju arah seberang yang sekarang menjadi Kecamatan Lahat Selatan, serta pembangunan Masjid Agung Al Muttaqin Lahat.

Tidak hanya di bidang infrastruktur, Kafrawi Rahim juga dikenang karena pengabdiannya di bidang legislatif sebagai Anggota DPD RI periode 2004-2009.

BACA JUGA:Sinopsis 2045 Apa Ada Cinta, Kisah Dua Sahabat di Masa Depan

Imam Pasli juga masih keponakan dari mantan Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati M Kes.

Garis keturunan yang memiliki sejarah kepemimpinan di Kabupaten Lahat ini menjadi salah satu faktor yang mendorong munculnya nama Imam Pasli sebagai kandidat Pj Bupati Lahat.

Selain Imam Pasli, beberapa nama lain juga disebut-sebut sebagai kandidat Pj Bupati Lahat.

Salah satunya adalah Chandra SH M, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat.

BACA JUGA:Film Sadako DX, Sosok Hantu Legend dari Jepang yang Kembali Meneror

Chandra, yang memiliki pengalaman panjang di birokrasi, pernah menjabat sebagai kepala dinas dan kabag di lingkungan Pemerintah Empat Lawang sebelum menjadi Sekda Lahat.

Nama lain yang juga santer terdengar adalah Drs H Sutoko MSi. Saat ini Sutoko menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Lahat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat, serta Kepala Dinas Perhubungan Lahat.

Sutoko juga dikenal sebagai Ketua Pujasuma Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Film Elemental Romansa Si Api dan Air Lawan Takdir, ini Sinopsisnya!

Kategori :