Satlantas Polres Pagaralam Gencar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Lewat Media Elektronik

Selasa 16-07-2024,19:48 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam menggelar kegiatan sosialisasi Ops Patuh Musi 2024 melalui Media Elektronik Radio Besemah FM09.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (16/7) di Studio Radio Besemah FM09, sebagai bagian dari operasi yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

Ops Patuh Musi 2024 tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga pada pendekatan preventif dan edukatif untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas di masyarakat.

Dalam siarannya, Satlantas Polres Pagaralam mengajak pendengar untuk lebih memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas guna meningkatkan keselamatan bersama.

BACA JUGA:Promiko Dwi Sandi Ajak Masyarakat Perketat Keamanan Lingkungan di Kelurahan Jokoh Kota Pagaralam

Menurut Kasat Lantas Polres Pagaralam, Iptu Dr. Jhoni Albert, media elektronik, khususnya Radio Besemah FM09, memiliki peran yang sangat strategis dalam menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada masyarakat luas.

"Kami berharap melalui siaran ini, pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dapat sampai dan dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Ops Patuh Musi 2024 sendiri merupakan bagian dari upaya Polres Pagaralam untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan meningkatkan kepatuhan terhadap aturan serta mengedukasi masyarakat tentang bahaya melanggar peraturan berlalu lintas.

Dengan kolaborasi bersama Radio Besemah FM09, Satlantas Polres Pagaralam berharap dapat mencapai target tersebut secara efektif.

BACA JUGA:Memperingati 10 Muharram 1446 H, JJB Pagaralam Bagikan 1.300 Bubur Asyura

Melalui kegiatan ini, masyarakat di Pagaralam diingatkan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan helm, mengutamakan keselamatan saat berkendara, serta menjaga disiplin di jalan raya.

Satlantas Polres Pagaralam juga aktif dalam menyosialisasikan berbagai program keselamatan berlalu lintas melalui berbagai platform media, termasuk media sosial dan radio lokal.

Sosialisasi Ops Patuh Musi 2024 lewat Radio Besemah FM09 bukan hanya sekadar kampanye, tetapi bagian dari komitmen Polres Pagaralam untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan.

Dengan dukungan penuh dari media lokal seperti Radio Besemah FM09, diharapkan pesan keselamatan ini dapat meresap dan diimplementasikan dengan baik oleh seluruh masyarakat Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Terkenal dengan Budaya Lompat Batu, Mengulas Fakta Unik Suku Nias: Warisan Nenek Moyang Sumatera Utara

Kategori :