Percepatan Pembangunan Tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3, Harapan Baru untuk Konektivitas Palembang-Jambi

Senin 15-07-2024,19:00 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Sejak Mei 2023, PT Brantas Abipraya telah menunjukkan komitmen kuat dalam mempercepat pembangunan Jalan Tol Bayunglencir - Tempino Seksi 3 di Provinsi Jambi.

Proyek ambisius ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antara Palembang dan Jambi, yang diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini.

Dengan panjang total 33 kilometer, jalan tol ini diharapkan dapat membawa dampak signifikan bagi masyarakat dan perekonomian lokal.

Pembangunan Tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3

BACA JUGA:PLN Perkuat Kolaborasi Global untuk Akselerasi Transisi Energi di Indonesia

Proyek ini melibatkan pembangunan jalan utama sepanjang 11,845 kilometer, jalan akses (exit tol) sepanjang 1,867 kilometer, pile slab sepanjang 3,81 kilometer, serta pembangunan interchange di satu lokasi.

Selain itu, terdapat pula dua lokasi pembangunan overpass dan dua lokasi pembangunan underpass.

Dengan adanya tol ini, perjalanan antara Palembang dan Jambi yang sebelumnya memakan waktu sekitar 6 jam akan berkurang menjadi sekitar 3 jam.

Penurunan waktu perjalanan hingga 50% ini diharapkan dapat memangkas biaya logistik secara signifikan, memberikan keuntungan ekonomi yang besar bagi pelaku usaha dan masyarakat umum.

BACA JUGA:Jasa Marga Dorong UMKM Naik Kelas Melalui PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024

Kerja Sama dengan BUMN Karya

PT Brantas Abipraya tidak bekerja sendiri dalam proyek ini.

Mereka bekerja sama dengan beberapa BUMN Karya lainnya untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan lancar dan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

Sinergi antar BUMN ini menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan infrastruktur nasional dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

BACA JUGA:Ingat Jangan Melanggar Lalulintas, Hari Ini Polantas Gelar Ops Patuh Musi 2024

Kategori :