Ternyata Inilah Alasan Mengapa Berat Badan Bertambah Setelah Menikah

Rabu 26-06-2024,09:57 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

3. Mengontrol Gula Darah

Senyawa quercetin dan sulfur dalam bawang bombay memiliki efek anti diabetes, membantu mengurangi kadar gula darah.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Bawang bombay mengandung antioksidan dan senyawa antiinflamasi yang membantu menurunkan trigliserida dan kolesterol, serta melindungi tubuh dari pembekuan darah dan tekanan darah tinggi.

5. Sumber Nutrisi

Bawang bombay kaya akan nutrisi, vitamin, dan mineral, serta rendah kalori. Kandungan vitamin C dalam bawang bombay berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh.

6. Mencegah Radikal Bebas

Antioksidan dalam bawang bombay melindungi tubuh dari paparan radikal bebas dan melindungi gusi dan jaringan sekitarnya dari peradangan.

Dengan mengonsumsi bawang bombay secara teratur dan seimbang, Anda dapat memperoleh manfaat kesehatan yang signifikan bagi tubuh Anda.(*)

 

Mampu Bantu Program Diet! Berikut 5 Manfaat Sehat Lainnya dari Lemon 

 

PAGARALAMPOS.COM - Lemon adalah buah yang cukup populer di Indonesia. Meskipun rasanya asam, lemon sering ditambahkan ke makanan dan minuman untuk memberikan rasa segar.

Lemon termasuk dalam keluarga jeruk, memiliki warna kuning cerah, rasa asam, dan bentuk lonjong dengan diameter sekitar 5 hingga 7 sentimeter, serta tonjolan di ujungnya.

Lemon kaya akan nutrisi seperti vitamin C, air, protein, serat, magnesium, potasium, dan kalsium, yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Manfaat lemon antara lain mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan komedo, menjaga kesehatan mulut, serta mencegah penyakit jantung.

Kategori :