Olahraga Rutin yang Ampuh Menurunkan Berat Badan bagi Wanita

Kamis 20-06-2024,03:57 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Untuk menurunkan berat badan, khususnya bagi anak perempuan, tips olahraga bisa menjadi tantangan.

Berbagai tren fitness dan diet baru yang bertebaran di media sosial bisa membingungkan bagi yang ingin memulai perjalanan penurunan berat badan. Langkah pertama yang sulit diatasi adalah memiliki rencana yang matang dan tekad yang kuat.

Menurut Syney Yeomans, pelatih pribadi dan direktur kebugaran BODY20, wanita membutuhkan perpaduan yang tepat antara latihan kekuatan dan kardio.

Latihan kardio membantu membakar lemak lebih cepat, sedangkan latihan kekuatan membantu membentuk otot untuk membakar lebih banyak kalori.

BACA JUGA:Pesta Kreativitas Puding, Inovasi untuk Kesehatan di Kota Pagar Alam

BACA JUGA:Bersinar dengan Kesehatan Gigi: 5 Buah yang Baik untuk Gigi dan Mulut Anda

Salah satu tantangan besar yang dihadapi wanita adalah tingkat metabolisme yang cenderung lebih rendah dibandingkan pria. Tubuh perempuan menggunakan sedikit kalori untuk fungsi tubuh seperti sirkulasi darah, pernapasan, dan berpikir, sehingga sisa kalori disimpan sebagai lemak.

Untuk penurunan berat badan yang efektif, memadukan diet seimbang dan olahraga adalah pilihan yang tepat. Beberapa rekomendasi pakar tentang aktivitas terbaik untuk wanita yang ingin menurunkan berat badan adalah sebagai berikut:

1. Berjalan Kaki

Olahraga ini dapat dilakukan setiap hari dengan mudah. Berjalan kaki adalah olahraga low-impact yang dapat membakar kalori lebih banyak dan membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Rahasia Labu Kuning: Manfaat Tersembunyi untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Tersembunyi di Balik Udang: 5 Manfaat yang Tak Terduga

2. Squat

Squat dapat membantu membangun otot tanpa lemak yang meningkatkan metabolisme. Mulailah dengan membuka kaki selebar bahu, lalu lakukan squat dengan benar untuk hasil maksimal.

3. Push Up

Kategori :