Tank Zelda Israel Merangsek Wilayah Rafah, Begini Penampakan Ranpur Tanpa Awak

Rabu 29-05-2024,22:51 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

Seperti Zelda dilengkapi dengan lapisan baja tambahan di sekitar lambung dan di bagian atas untuk meningkatkan perlindungan terhadap senjata ringan dan pecahan peluru.

BACA JUGA:AS Donasi Ranpur ke Ukraina, M1117 Guardian Anti Ranjau, Ternyata Juga Pakean Yonkav Pragosa Satya Kodam Jaya

Sementara M113 standar seperti yang digunakan TNI AD, memiliki lapisan baja aluminium yang lebih tipis, yang memberikan perlindungan dasar terhadap senjata ringan dan pecahan peluru.

Untuk persenjataan tidak ada yang terlalu istimewa, Zelda dipasangi berbagai jenis persenjataan, termasuk senapan mesin berat seperti M2 Browning 0.50 kaliber dan senapan mesin ringan seperti MAG 7.62mm. Beberapa varian juga dilengkapi dengan senjata otomatis atau peluncur granat.

Dalam aspek proteksi, Zelda dilengkapi dengan sistem pertahanan aktif untuk menangkal ancaman roket dan peluru kendali anti-tank. Zelda:

Juga mendapatkan modifikasi internal untuk meningkatkan kenyamanan dan kemampuan operasional bagi tentara, termasuk peningkatan sistem komunikasi dan kontrol.

BACA JUGA:Banyak Tak Tau, TNI Punya Ranpur Amfibi Arisgator, Mampu Berenang di Laut, Dipersenjatai Pelontar Granat

Oleh Israel, Zelda ditekankan untuk meladeni operasikan dengan taktik operasi tempur di daerah perkotaan dan medan yang menantang.

Pengembangan varian Zelda, sampai varian UGV telah melibatkan nama-nama besar dalam industri pertahanan Israel.

Diantaranya, adanya keterlibatan Israel Military Industries (IMI) Israel Weapons Industries (IWI) yang bertanggung jawab atas banyak modifikasi awal pada M113 untuk meningkatkan perlindungan lapis baja.

Persenjataan, dan kemampuan operasional. Mereka melakukan penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan spesifik IDF dalam berbagai misi.

BACA JUGA:Kolaborasi Dengan Museum Tank, Perusahaan Inggris Produksi Komponen Suku Cadang, Untuk Ranpur Ukraina

Diketahui juga, jika Israel Aerospace Industries (IAI), yang punya peran kunci dalam pengembangan dan integrasi sistem tanpa awak dan teknologi canggih lainnya.

IAI mengembangkan sistem kontrol jarak jauh, sensor, dan sistem navigasi otonom untuk platform UGV Zelda.

Elbit Systems juga terlibat dalam beberapa aspek pengembangan dan integrasi teknologi, termasuk sistem komunikasi dan kontrol, serta sensor dan elektronik canggih.

BACA JUGA:Cockerill I-X 4×4, Ranpur Tangguh Dilengkapi Rudal Anti Tank dan Pelontar RPG

Kategori :