Hizbullah Gempur Pasukan Israel, Gunakan Senjata dan Taktik Baru

Minggu 19-05-2024,11:51 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

BACA JUGA:Israel Dibikin Panik, Membabi Buta Gempur Hamas Dengan Lahav, Self Propelled MLRS Multi Kaliber

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant bersumpah dalam pidatonya minggu lalu bahwa "kami akan bertahan, kami akan mencapai tujuan kami, kami akan menyerang Hamas, kami akan menghancurkan Hizbullah, dan kami akan menciptakan keamanan."

Pada Senin, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah menegaskan kembali dalam pidatonya bahwa pertempuran di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel tidak akan berakhir sampai operasi militer Israel di Jalur Gaza berakhir.

"Tujuan utama front Lebanon adalah untuk memberikan kontribusi terhadap tekanan terhadap musuh untuk mengakhiri perang di Gaza," kata Nasrallah.

Komentarnya merupakan pukulan terhadap upaya para pejabat asing, termasuk pejabat AS dan Prancis, yang telah mengunjungi Beirut untuk mencoba mengakhiri kekerasan yang telah menyebabkan puluhan ribu orang di kedua sisi perbatasan mengungsi.

BACA JUGA:AM-50 Sayyad, Senapan Sniper Hamas Mampu Lumpuhkan Ranpur Lapis Baja Ringan

Sehari setelah Nasrallah berbicara, Menteri Luar Negeri Kanada Melanie Joly mengunjungi Beirut dan mengatakan kepada stasiun TV swasta LBC Lebanon bahwa dia mendorong gencatan senjata.

"Kami membutuhkan orang-orang yang tinggal di selatan Lebanon untuk dapat kembali ke rumah mereka," katanya. "Kita perlu memastikan bahwa warga Israel yang tinggal di bagian utara Israel juga dapat kembali ke rumah mereka."

Wakil pemimpin Hizbullah Naim Kassim memperingatkan Israel dalam pidatonya akhir pekan lalu agar tidak melancarkan perang habis-habisan.

"Anda telah mencoba di masa lalu dan Anda dikalahkan dan jika Anda mencoba lagi Anda akan kalah," kata Kassim, mengacu pada perang 34 hari Israel-Hizbullah pada tahun 2006 yang berakhir imbang. (*)

Kategori :