Apakah Kemenangan Beruntun Timnas Indonesia Akan Terbayar atau Tersia-sia?

Selasa 14-05-2024,04:44 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Timnas Indonesia dalam rentang waktu yang tidak terlalu jauh akan mengetahui apakah perjuangan mereka akan berbuah hasil positif atau sebaliknya, apakah mereka berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam rentang waktu ini, ada satu pertanyaan yang mengemuka: Apakah kemenangan beruntun Timnas Indonesia atas Vietnam akan sia-sia?

Di putaran kedua kualifikasi, Timnas Indonesia telah menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup F.

Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong telah mengumpulkan 7 poin dari empat pertandingan yang dimainkan. Namun, bayang-bayang persaingan masih mengintai.

BACA JUGA:Sekejap Palingan Muka, Air Kawah Gunung Dempo Sumsel Berubah Warna, Penyebabnya Ini

Di bawah Timnas Indonesia, terdapat Timnas Vietnam yang duduk di urutan ketiga klasemen dengan 3 poin dan Timnas Filipina yang mengantongi 1 poin di posisi juru kunci.

Namun, dengan lolosnya Irak ke putaran ketiga kualifikasi, hanya satu tiket tersisa yang akan diperebutkan oleh Timnas Indonesia, Vietnam, dan Filipina dalam dua laga terakhir Grup F.

Pasukan Garuda, julukan Timnas Indonesia, lebih diunggulkan lolos ke putaran ketiga kualifikasi daripada Vietnam dan Filipina.

Sebuah kemenangan dari dua laga sisa sudah cukup bagi tim Garuda untuk mendampingi Irak ke tahap kualifikasi berikutnya. Terlebih lagi, mereka akan menjalani dua pertandingan terakhir di kandang sendiri.

BACA JUGA:Alamak, Dibangun Budget Selangit Rp9,9 T, Jadi Tol Tersepi di Indonesia, Intip Lokasinya Disini

Namun demikian, dalam dunia sepak bola, tidak ada yang pasti.

Meski diunggulkan, pasukan Shin Tae-yong harus tetap waspada. Kedua laga yang akan datang tidak boleh dianggap remeh.

Apabila Timnas Indonesia gagal meraih satu kemenangan dari dua laga sisa, nasib mereka akan tergantung pada hasil yang dicapai oleh Vietnam.

Dengan skenario hasil imbang kontra Irak dan Filipina, poin tambahan maksimal yang mungkin didapat oleh Timnas Indonesia adalah 2 poin.

BACA JUGA:UU Cipta Kerja 2023 Resmi Disahkan, Berdampak pada Usia Pensiun Karyawan Swasta, Ini Selengkapnya!

Kategori :