Bikin Kulit Makin Kencang dan Berseri! Berikut Khasiat Lainnya dari Kolagen yang Ampuh untuk Kecantikan

Rabu 05-06-2024,13:56 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

Selulit terjadi ketika jaringan lemak mendesak ke lapisan teratas kulit, membuat kulit terlihat bergelombang. Suplemen kolagen dapat mengurangi selulit dengan merangsang regenerasi sel-sel kulit pada jaringan yang rusak.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Baik dari Mengkonsumsi Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Berpuasa untuk Jaga Kesehatan Tubuh

3. Melancarkan sirkulasi darah menuju kulit

Suplemen kolagen bisa memperkuat struktur pembuluh darah dan meningkatkan kelenturannya. Dengan pembuluh darah yang kuat, aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit, menjadi lebih lancar. Hal ini membuat penampilan kulit lebih sehat, muda, dan bercahaya.

4. Menyembuhkan luka dan cedera

Kolagen membantu memperbaiki dan membangun kembali jaringan ikat, mendukung perkembangan otot, kulit, dan persendian yang kuat. Suplemen kolagen mempercepat pemulihan jaringan otot dan kulit, membantu pulih dari cedera akibat olahraga.

BACA JUGA:Tau Gak? Ternyata Kacang Buncis Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh Loh!

BACA JUGA:Manfaat Rebung yang Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cari Tau Apa Saja!

5. Mengatasi rambut rontok

Kolagen dapat mengatasi rambut rontok karena asam amino penyusunnya juga membentuk keratin, protein utama untuk kesehatan rambut.

Penelitian dalam jurnalSkin Research & Technology menunjukkan bahwa suplemen kolagen dari ikan dapat meningkatkan efektivitas pengobatan rambut rontok pada orang yang mengalami alopecia androgenetica (kerontokan rambut karena genetik) dan telogen effluvium (rambut rontok akibat perubahan fisik).

Kategori :