Film ini dirilis di Korea Selatan pada 24 Juni 2020 dan berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton.
Netflix kemudian juga merilis #Alive pada tanggal 8 September 2020. Ketenaran yang didapat oleh #Alive mungkin berasal dari cerita zombie yang berbeda dari film zombie kebanyakan.
#Alive lebih menekankan pada sisi terisolasinya suatu individu dan keinginan untuk bertahan hidup dalam tekanan yang luar biasa. Karakter Joon Woo menggambarkan dengan baik betapa tersiksanya terisolasi sendirian.
BACA JUGA:Film I.T. (2016), Teror Seorang Hacker di Keluarga Pierce Brosnan
BACA JUGA:Angelina Jolie jadi Agen Mata-Mata AS, di Film Salt
Dan ketika ia mengetahui bahwa ada orang lain yang selamat selain dirinya, harapan untuk hidup tumbuh kembali.
#Alive juga berhasil masuk ke jajaran film paling populer di Netflix satu hari setelah tanggal perilisan berdasarkan data dari FlixPatrol.
Popularitas film ini juga dipengaruhi oleh situasi pandemi Covid-19 yang membuat penonton merasa pada situasi yang sama dengan Joon Woo dan Yoo Bin yaitu perasaaan kesepian, terisolasi, dan dilanda kebosanan.
Penonton memberi rating #Alive sebesar 6.2/10 dari total 19,424 pengguna IMDb. Sementara itu, Rotten Tommatoes memberi nilai 87 persen Tomatometer dan 60 persen Audience Score.