Film Into the Wild: Kisah Inspiratif dan Tragis Sang Petualang

Jumat 08-12-2023,12:14 WIB
Reporter : Mey
Editor : Mey

PAGARALAMPOS.COM- Into The Wild, sebuah film drama biograpi yang sangat ciamik yang menceritakan tentang pencarian jati diri seorang pemuda.

Ia melakukan petualangan yang mungkin sulit untuk diikuti oleh pemuda lainnya atau petualang-petualang lainnya.

Ia menamakannya dengan sebutan Supertramp (Petualang Super), yang menjadi nama belakang dari namanya yang berubah dari Christoper MacCandless menjadi Alexander Supertramp.

Alex, begitu kemudian ia banyak disebut, menuju petualangannya yang ekstrim menuju Alaska. Film ini sendiri dibagi dalam empat (4) bagian.

BACA JUGA:MPIG Pagar Alam Sosialisasi Peningkatan Kapasitas IG Kopi Robusta, Hendi : Kopi Pagar Alam Dulunya Terkenal

Dimulai dari masa awal kisah hidupnya sampai ia lulus dari Emory University dan hendak melanjutkan kuliah di jurusan hukum di Harvard. Lalu pada bagian berikutnya, ketika ia mulai beranjak remaja, maka dimulailah petualangannya tersebut.

Ia meninggalkan semuanya; keluarganya yang kaya, hidupnya yang nyaman, keinginannya untuk kuliah, bahkan seluruh uangnya ia habiskan dengan mendonasikannya dalam gelaran amal.

Kemudian cerita beranjak lagi dimana ia kemudian menemukan sebuah mobil yang tidak terpakai lagi di dalam hutan Alaska. Dan disanalah ia tinggal melewati pergantian musim sampai ia meninggal.

Dan terakhir ialah bagian dimana ia menemukan kearifan dari berbagai petualangan yang dilakukannya. Menonton film ini kita diajak untuk merasakan emosional yang terjadi.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Atasi Penyakit Mata Ikan, Ternyata Begini Aja Bisa Sembuh?

Hal ini mungkin karena Into The Wild diangkat dari kisah nyata dari buku yang berjudul sama. Kisah tragis seorang pemuda idealis, yang berpikiran bahwa semua yang ada hari ini tidaklah begitu penting lagi.

Yang terpenting baginya ialah kembali ke alam, menyatu dengan alam yang ada. Uang, gelar, dan lain-lain bukanlah suatu ukuran kebahagiaan lagi.

Tapi kembali ke alam adalah kebahagian sesungguhnya, apapun yang terjadi. Dan Chris atau Alex melepaskan semua yang ada pada dirinya dan lalu mengejar kebenaran yang diyakininya.

Film ini diangkat dengan narasi dari sudut pandang keluarganya sendiri, yaitu Carine, adik dari Christopher. Tetapi tetap mengacu pada buku yang mengisahkan hidupnya.

BACA JUGA:Udah Tau Belum? Inilah Awal Mula Terbentuknya Pancasila Sebagai Dasar Negara Indonesia

Kategori :