Wisata Kuliner! Inilah 5 Rekomendasi Makanan Khas China Dijamin Paling Enak dan Populer

Sabtu 21-10-2023,09:57 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Makanan Khas China yang bernama chow mein ini sebenarnya terdiri dari mie china yang di goreng hingga kering lalu di campur dengan udang, ayam, sayur, dan bumbu yang memberikan cita rasa sempurna.

BACA JUGA:Paling Awet di Jalanan, Rekomendasi Ban Motor Berikut Terbaik Untuk Pengendara Indonesia

Chow mein ini sebenarnya merupakan masakan dari daerah kanton yang sudah menjadi makan terkenal di dunia dengan cita rasanya yang sedap manis, asin, manis, gurih, dan lezat membuat siapapun ketagihan setelah mencoba chow mein.

4. Mapo Doufu

Mapo doufu ini menjadi salah satu hidangan china tradisional yang sangat populer di china menjadi salah satu makanan terfavorit.

Mapo doufu ini sebenarnya berasal dari provinsi Shincuan dan untuk anda yang belum tau Mapo doufu ini terdiri dari tahu yang di potong dadu lalu di masak dengan campuran daging giling, bubuk cabai. 

Daun bawang, pasta kacang, dan bumbu lainnya yang membuat 1 porsi Mapo doufu ini memiliki rasa yang lembut, gurih, pedas, manis, dan pastinya lezat.

BACA JUGA:Catat! Inilah Tips Rawat Kaca Mobil Baret Jadi Kinclong Kembali

5. La Ji Zi

La ji zi ini memang menjadi makanan yang sangat hits di china dan la ji zi ini memiliki arti yaitu ayam pedas kering. 

la ji zi ini terdiri dari potongan daging ayam yang di potong dadu lalu di goreng sampai kering dengan beberapa bumbu yaitu cabai sichuan, cabai kering, bawang putih, daun bawang, kecap, garam, gula, dan bumbu campuran lainnya, untuk rasanya dagingnya empuh bumbunya kerasa, manis, asin, pedas, dan gurih.

Itulah 5 makanan khas china wajib kalian coba saat berkunjung*

Kategori :