Menakutkan! Inilah 7 Suku Terkuat dan Paling Ditakuti di Indonesia

Kamis 05-10-2023,18:56 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Ada suku-suku di Indonesia yang paling unik, paling aneh, tapi juga paling kuat, bahkan paling menakutkan di Indonesia.

Sepanjang sejarahnya yang panjang dan sulit, rakyatnya harus berjuang melawan perdamaian dan konflik antar kerajaan yang telah ada sejak zaman kuno untuk melindungi negara.

Masyarakat suku tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik tetapi juga diyakini memiliki kemampuan magis.

Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa suku Indonesia terkenal kuat, tangguh, dan memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa.

BACA JUGA:Soliditasnya Luar Biasa, Kapolres Pagar Alam Rayakan HUT TNI ke 78 di Makoramil, Santap Bersama Nasi Tumpeng

Diambil dari berbagai sumber, berikut  daftar suku terkuat dan paling ditakuti di Indonesia:

1. Suku Asmat

Keturunan dewa Fumeripitsy yang menakutkan. Suku Asmat yang berasal dari Papua dianggap sebagai salah satu suku terkuat dan paling ditakuti.

Mereka percaya bahwa mereka adalah keturunan dewa Fumeripitsy. Konon jika membuat suku Asmat marah, seseorang bisa terkena karma  buruk seperti sakit mendadak atau kemiskinan.

Suku Asmat juga mempunyai tradisi seram dimana mereka memotong jari sebagai tanda penghormatan jika ada anggota keluarga yang meninggal.

BACA JUGA:Kisah Cinta Penuh Perjuangan, Inilah Sejarah Cinta Putri Tribhuwana Tunggadewi dan Gajah Mada yang Melegenda

2. Suku Korowai 

Keberanian dan Primitivitas di Pedalaman Papua Suku Korowai, yang juga berasal dari wilayah Papua, terkenal dengan primitivitasnya yang ekstrem.

Mereka bahkan terlibat dalam praktik kanibalisme di masa lalu. Suku ini baru ditemukan pada tahun 1970-an di daerah Kaibar, Kabupaten Mappi.

Hingga saat ini, mereka masih hidup sesuai dengan gaya hidup leluhur mereka, menggunakan pakaian dari alam dan mencari makan dengan penembak.

Kategori :