Eksplorasi Gunung Ciremai, Menemukan Pesona Keindahan Alami Yang Menyimpan Cerita Mistis! Dijamin Merinding

Senin 25-09-2023,01:34 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Ciremai, yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Kuningan dan Majalengka di Jawa Barat, adalah salah satu gunung yang paling sering didaki oleh para pendaki dan pecinta alam.

Puncaknya, yang disebut "Puncak Jati," menawarkan pemandangan yang luar biasa dan seringkali menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari petualangan di alam bebas. 

Namun, selain keindahan alamnya yang memukau, Gunung Ciremai juga memiliki sisi misterius yang memikat para penjelajah.

Salah satu tempat misterius yang terdapat di Gunung Ciremai adalah kawah burung. Kawah burung ini terletak di dekat desa Argalingga dan Cikaracak di Argapura, Majalengka. 

BACA JUGA:Ibu Gak Bisa Nolak Begituan dengan Anak Sendiri, Suku Polahi Masih Menjalankan Tradisi Unik Itu/

Dikelilingi oleh pepohonan dan semak yang lebat, kawah ini sulit dijangkau oleh sinar matahari, menciptakan kelembaban yang tinggi pada siang dan malam hari. 

Kabut tebal sering menyelimuti kawasan ini, disertai dengan suara dan bau aneh. 

Pada November 2011, terjadi peristiwa yang menggemparkan ketika pesawat Cessna 172 Skyhawk jatuh di sekitar kawasan ini. 

Pesawat tersebut ditemukan dalam keadaan hancur di kaki tebing Kawah Burung, dan penduduk setempat percaya bahwa puing-puing pesawat disembunyikan oleh entitas gaib.

BACA JUGA:Fakta Menarik! Tenyata Istana Kuno Seluas 5 Ha di Tengah Hutan Milik Kerajaan Kahuripan

Batu Nyongclo juga menjadi tempat dengan misteri menarik di Gunung Ciremai.

Terdapat jejak kaki yang diyakini sebagai jejak Raden Angkawijaya dan pamannya, Catur Lintang. Legenda mengatakan bahwa jejak kaki tersebut adalah bukti bahwa Pangeran Angkawijaya dan pamannya telah menyelesaikan pelatihan di Bukit Palasari sebelum melanjutkan perjalanan.

Yang menarik, jejak kaki tersebut timbul ke atas bukannya tenggelam, menimbulkan pertanyaan yang belum terpecahkan.

Nini Pelet adalah tokoh misterius dengan kekuatan gaib yang terkait dengan Gunung Ciremai. Dikatakan bahwa Nini Pelet memegang kitab "Mantra Asmara" yang diciptakan oleh Ki Buyut Mangun Tapa. 

BACA JUGA:Bikin Heboh Warga Lamongan! Pencari Rumput ini Temukan Istana Kuno Milik Raja Airlangga

Kategori :