7 Temuan Benda Bersejarah yang Mengejutkan Dunia, Salahsatunya Ditemukan dari Indonesia!

Jumat 15-09-2023,18:34 WIB
Reporter : Almi
Editor : Almi

Temuan ini mengungkap kehidupan kuno dan budaya masyarakat Sumeria, serta menambahkan lapisan baru pada sejarah mereka yang makmur.

BACA JUGA:Meski 'GELISAH' Sungguh Nikmat, Namun Suku Ini Miliki Tradisi Aneh, Salahsatunya Berhubungan Dengan Dukun!

3. Gua di Sri Lanka, Saksi Awal Berburu dengan Busur di Asia Tenggara 


--

Ratusan ujung panah yang ditemukan di Fa-Hien Lena, gua hutan hujan di Sri Lanka, memberikan wawasan baru tentang pemburu dengan busur di Asia Tenggara.

Temuan ini mendatangkan pertanyaan-pertanyaan baru tentang teknologi panah yang digunakan manusia di masa lampau, bahkan mengungkap kemungkinan penggunaan pakaian oleh penduduk gua pada saat itu.

4. Terowongan Mesir, Mengungkap Makam Cleopatra 


--

Makam Cleopatra, tokoh penuh misteri dan daya tarik, belum pernah ditemukan. Namun, penemuan jaringan terowongan bawah tanah di Mesir dapat membawa harapan baru untuk mengungkap misteri ini.

Terowongan yang ditemukan di Taposiris Magna mengarahkan para arkeolog menuju potensi lokasi makam Cleopatra, memberikan harapan untuk mengungkap rahasia sosok wanita yang penuh karisma ini.

BACA JUGA:Tradisi Ini Beda Dari Yang Lain, Inilah 5 Ritual Pernikahan Aneh Suku Indonesia!

5. Kemah Militer Romawi Gurun Arab 


--

Temuan kemah militer di Petra, wilayah yang pernah dikuasai oleh bangsa Nabatea dan kemudian dikuasai oleh Romawi, menambahkan lapisan baru pada sejarah peralihan kekuasaan.

Penelitian ini memberikan wawasan tentang kampanye militer yang sebelumnya tidak terdokumentasikan, menggambarkan bagaimana bangsa-bangsa ini berinteraksi dalam perubahan kekuasaan yang damai.

6. Biara Kristen di Arab 

Kategori :