PT Asuransi Sinar Mas, Pionir Inovasi di Industri Asuransi Indonesia, Mau Jaminan Sehat!

Selasa 25-07-2023,08:05 WIB
Reporter : Almi
Editor : Almi

Kepemimpinan PT Asuransi Sinar Mas di industri asuransi Indonesia telah diakui dan diakreditasi oleh berbagai lembaga penilaian kredit, termasuk Fitch Ratings.

BACA JUGA:Waw, Di dalam situs Gunung Padang ditemukan artefak, patung batu, keramik, dan logam, Ayo Milik Siapa?

Pengakuan dari Lembaga Penilaian Kredit

Pada tahun 2013, PT Asuransi Sinar Mas mendapatkan sertifikasi dari Fitch Ratings, sebuah agensi asal Amerika Serikat, yang menandakan bahwa peringkat perusahaan kredit ini sehat dan stabil.

Bahkan hingga tahun 2021, Fitch Ratings kembali mengukuhkan kinerja keuangan dan prospek finansial PT Asuransi Sinar Mas dengan tingkat AA+ dan prospek yang stabil.

Peringkat kredit yang diberikan oleh Fitch Ratings mencerminkan posisi PT Asuransi Sinar Mas sebagai pemimpin pasar di Indonesia, dengan keuangan yang stabil, modal yang kuat, manajemen reasuransi yang cermat, dan tindakan yang berhati-hati.

Tidak hanya Fitch Ratings, agensi lain seperti Kredit Rating Indonesia (KRI) dan PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) juga memberikan peringkat serupa kepada PT Asuransi Sinar Mas.

BACA JUGA:Gak Habis Pikir! Inilah 5 Tradisi Suami Istri yang Aneh di Suku-suku Indonesia

Keduanya menilai perusahaan ini sebagai pemimpin pasar dengan dominasi tinggi, saluran distribusi yang luas, serta kekuatan modal dan likuiditas yang sehat.

Pedoman Standar ISO

PT Asuransi Sinar Mas juga berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan praktek bisnis sesuai pedoman standar ISO. Beberapa sertifikasi ISO yang telah diraih oleh perusahaan ini antara lain:

ISO 9001 - Sistem Manajemen Mutu

ISO 14001 - Sistem Manajemen Lingkungan

BACA JUGA:Astaga! 5 Tradisi Ini Bikin Bengong Sangking Unik Dan Anehnya DI Indonesia

ISO 37001 - Sistem Manajemen Anti Penyuapan

ISO 27001 - Sistem Manajemen Keamanan Informasi

Kategori :