Curi Perhatian! inilah 5 Pesona Wisata Aceh Surga di Ujung Barat Indonesia

Senin 10-07-2023,15:18 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Pulau Rubiah memiliki bentuk yang menyerupai sebuah akuarium raksasa. Di dalamnya, hidup berbagai ikan tropis, sepertigigantic clams,angel fish,parrot fish,lion fish, bahkannapoleon fish, ikan yang jarang bisa Anda temukan di tempat lain.

Tak hanya itu, keunikan lain dari taman laut Pulau Rubiah ini adalah terumbu karang yang membentuk gugusan berwarna-warni. Bisa dibayangkan betapa cantiknya taman laut ini.

BACA JUGA:5 Kiat Membangun Karier Brilian di Usia Muda, Sukses itu Kita yang Tentukan Kawan!

Untuk mencapai pulau ini, kamu bisa menyeberang menggunakan feri melalui Pelabuhan Ulee Lheue, Aceh, menuju Pelabuhan Balohang, Sabang, yang memakan waktu 90 menit.

Dari Pulau Sabang, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

5. Pantai Iboih

Jika kamu ingin ke Pulau Rubiah, tak salah jika kamu menetap dulu di salah satu pantai yang terletak di Pulau Weh, yaitu Pantai Iboih.

Sebab, pantai ini terkenal di mata wisatawan lokal maupun asing karena memiliki laut jernih yang dikelilingi pepohonan rimbun, yang membuat suasana sekitarnya sungguh asri.

BACA JUGA:Budaya dan Tradisi Unik Berhubungan Cinta Suku-suku di Indonesia, Mau Tau, Baca yuk!

Tak cuma memiliki pesona yang luar biasa, Pantai Iboih juga memiliki fasilitas yang lengkap. Untuk kamu yang mau merasakan liburan mewah atau sekadarbackpacker-an, semua bisa.

Puluhan hotel yang sesuai dengan kantong, penyewaan kendaraan bermotor, warung makan yang beragam, dan rental alatdivingatausnorkeling, juga mudah kamu dapatkan di sini.

Kamu bisa ke Pantai Iboih yang terletak di Pulau Weh ini dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Ulee Lheue di Aceh, menuju ke Pelabuhan Sabang.

Sesampainya di sana, lanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor yang menempuh waktu kurang lebih satu jam.*

Kategori :