Curi Perhatian! inilah 5 Pesona Wisata Aceh Surga di Ujung Barat Indonesia

Senin 10-07-2023,15:18 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Pesona Wisata Aceh Surga di Ujung Barat Indonesia, Aceh, daerah istimewa berotonomi khusus di ujung barat Indonesia ini wajib kamu masukkan ke dalam daftar destinasi liburan impian. Mengapa?

Daerah yang juga dikenal sebagai Negeri Serambi Mekah ini punya bentang alam yang luar biasa memesona, terutama Pulau Weh yang membuat potensi bahari provinsi tersebut begitu tersohor hingga seluruh dunia.

Namun tak cuma pantai, pulau, dan laut, tapi Aceh juga menyimpan sejumlah dataran tinggi hijau, air terjun, juga danau yang elok.

Berikut 5 pesona wisata di aceh yang wajib kamu kunjungi :

BACA JUGA:Tradisi Unik dan Aneh Suku-suku Indonesia! Apakah Masih Berlaku Atau Tidak Hingga Sekarang?

1. Danau Lut Tawar Takengon

Menghabiskan waktu libur di Aceh tak lengkap rasanya bila tak mengunjungi Danau Lut Tawar yang terletak di Takengon, Aceh Tengah.

Keindahannya yang terasa sangat natural mampu membius dan membuatmu betah untuk berlama-lama.

Keindahan danau ini dapat dilihat dari pegunungan yang mengelilingi danau. “Negeri di atas awan”, begitu ungkapan umum yang sering digunakan untuk menggambarkan tempat ini.

Danau Lut Tawar Takengon terletak di dataran tinggi Gayo dengan ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut. Tak salah jika hawa sejuk selalu menyelimutimu ketika berkunjung kemari.

BACA JUGA:Benarkah Ada 3 Pendekar Sakti Mandraguna yang Hilang Tanpa Jejak? Lantas Siapakah Mereka

Kamu bosan dengan hiruk pikuk kota dan rutinitas sehari-hari? Tempat inilah jawabannya. Pantulan langit dan alam di permukaan airnya yang jernih, mampu memberi rasa damai dan tenang.

Bagi kamu pecinta kopi, pantang rasanya bila kamu tak mencicipi kopi Gayo, kopi kebanggaan warga sekitar yang bisa kamu temukan di kedai kopi sepanjang tepi danau.

2. Pucok Krueng

Surga tersembunyi, itulah yang menggambarkan bagaimana keindahan Pucok Krueng.

Kategori :