Taukah Kamu? Ternyata inilah Asal-Usul Benua Atlantis yang Hilang

Jumat 07-07-2023,12:17 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM -  Atlantis, sang benua yang hilang, telah menjadi perdebatan hebat di kalangan masyarakat dunia sejak dulu. Nama itu pertama kali disebutkan oleh Plato dalam bukunya yang berjudul Timaeus dan Critias.

Kabarnya di sana ada sebuah kerajaan yang berjaya. Masyarakatnya makmur, kekayaan alam melimpah, serta teknologinya maju. Sayangnya, menurut cerita, daratan tersebut dilanda bencana dan tenggelam selamanya. 

Atlantis telah menjadi perdebatan di masyarakat sejak zaman dahulu. Sebagian percaya bahwa benua ini nyata. Sementara sebagian lain menampiknya karena hingga saat ini tidak ada yang benar-benar bisa menunjukkan keasliannya. 

Gagasan  Atlantis, benua yang sebelumnya dianggap hilang, masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

BACA JUGA:Tapak Harimau Bekas Jurus Prabu Siliwangi? Batu Situs Gunung Padang Satu Ini Menjadi Buktinya

Banyak peneliti mengatakan bahwa Atlantis sekarang ada di tempat lain, tetapi hal ini tidak dapat dibuktikan secara pasti.

Atlantis sering disebut sebagai masyarakat utopis yang maju dengan kebijaksanaan yang mampu membawa perdamaian dunia.

Ribuan buku, majalah, dan situs web didedikasikan untuk mempelajari dan menyajikan Atlantis. Bahkan beberapa orang kehilangan kekayaan dan dalam beberapa kasus nyawa mereka untuk mencari Atlantis. 

Menggemparkan Dunia, Ternyata Benua Atlantis Hilang Itu Indonesia, Benarkah?.

Dimana Salah satu pakar yang percaya Atlantis berada di Indonesia adalah Profesor Arysio Santos, seorang ahli geologi dan fisikawan nuklir asal Brasil, yang telah melakukan penelitian selama 30 tahun untuk mengungkap keberadaan Atlantis.

BACA JUGA:Arkeolog Dunia Penasaran Untuk Mengungkap Fakta Situs Gunung Padang! Begini Penjelasannya

Santos menggunakan pendekatan ilmu geologi, astronomi, paleontologi, arkeologi, linguistik, etnologi, dan mitologi perbandingan dalam penelitiannya.

Ia yakin bahwa Atlantis tenggelam sekitar 11.600 tahun yang lalu akibat letusan beberapa gunung berapi yang terjadi secara bersamaan pada akhir zaman.

Salah satu gunung api besar yang meletus saat itu adalah Gunung Krakatau Purba, yang kabarnya letusannya dapat menggelapkan seluruh dunia.

Letusan gunung-gunung berapi tersebut mengakibatkan gempa bumi, pencairan es, banjir, dan tsunami dahsyat.

Kategori :