Gunung Padang, Peninggalan Peradaban Purba, Menggali Rahasia Sejarah Kuno Indonesia!

Jumat 07-07-2023,06:05 WIB
Reporter : Almi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Situs Gunung Padang, Jawa Barat adalah sebuah situs arkeologi yang ada di negara republik Indonesia.

Situs ini telah mengungkapkan temuan yang cukup mengejutkan dunia, Situs Gunung Padang merupkan kompleks megalitikum terbesar di Asia Tenggara.

Memiliki sejarah yang sangat kuno, mungkin mencakup beberapa ribu tahun. Menurut penelitian terbaru, Piramida Gunung Padang terdiri dari lima teras yang dibangun secara bertahap selama periode antara 5.000 SM dan mungkin bahkan sejauh 20.000 SM.

Meskipun hanya teras paling atas yang terlihat di permukaan, sebagian besar kompleks piramida ini masih terkubur di bawah lapisan tanah.

BACA JUGA:Mengalahkan Bangsa Raksasa, Pendekar Ini Akhirnya Membawa Peradaban dan Aksara di Tanah Jawa?

Dr. Danny Hilman Natawidjaja, seorang geolog Indonesia yang terlibat dalam penelitian ini, percaya bahwa Gunung Padang mungkin merupakan piramida tertua yang masih berdiri di Bumi.

Temuan ini mengguncangkan pandangan arkeolog tentang sejarah peradaban manusia dan menimbulkan spekulasi tentang adanya peradaban kuno yang sangat maju yang telah terlupakan, mirip dengan cerita Atlantis.

Gunung Padang, nama yang berarti "Gunung Cahaya", seorang peneliti memiliki alasan untuk percaya bahwa ini mungkin piramida tertua yang masih berdiri di Bumi. 


Foto : Situs Gunung Padang

BACA JUGA:Pilih 5 Model Pixie Cut Berdasarkan Bentuk Wajahmu, Jadikan Tampilan Makin Ciamik

Jika temuannya benar, Gunung Padang adalah bukti peradaban kuno yang sangat maju, semacam Atlantis yang terlupakan dan mengubah semua yang dianggap arkeolog tentang sejarah peradaban manusia.

Gunung Padang bisa mengubah semua yang kita ketahui tentang sejarah. 

Dipercaya secara luas bahwa struktur buatan manusia tertua bersembunyi di bawahnya, diciptakan oleh Peradaban Kuno yang tidak diketahui. 

Belum banyak yang tahu, Gunung Padang menyimpan banyak fakta unik.

BACA JUGA:Bikin Merinding, Mengungkap Misteri Tempat Angker di Gunung Lawu

Kategori :