Wajib Diketahui! Ini 6 SMP Terbaik Jakarta

Jumat 19-05-2023,00:00 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

SMPN 115 Tebet bukan hanya unggul dalam prestasi akademik saja. Para siswa di sekolah ini juga memiliki banyak prestasi di bidang non-akademik yang cukup membanggakan. Tak heran jika sekolah ini menjadi salah satu SMP terbaik di Jakarta.

2. SMP Negeri 255 Jakarta

– Nilai rata-rata UN 92,06

– Lokasi sekolah berada di Jalan Raden Inten II, Duren Sawit, Jaktim

BACA JUGA:SEA Games Kamboja Resmi ditutup, Indonesia Finish Posisi Berapa?

Dari daftar SMP Negeri terbaik Jakarta rekomendasi Mamikos ada SMPN 255 Jaktim yang memperoleh nilai rata-rata UN tertinggi ke-2 setelah SMPN 115 Tebet. Hal tersebut membuat SMPN 255 Jaktim ini menempati posisi tertinggi nomor 7 setelah SMPN 1 Godean, Yogyakarta.

Apabila meninjau fasilitas sekolah, di SMPN 255 ini terdapat bangunan sekolah yang terbilang luas. Di sana ada lapangan utama, puluhan ruang kelas, perpustakaan, dan ruang lainnya yang cukup lengkap.

Sekolah Menengah Pertama Negeri 255 Jakarta Timur ini sudah mendapat predikat akreditasi A lho. Hal tersebut tentu jadi alasan kuat mengapa SMPN 255 ini begitu diidamkan banyak siswa tiap tahun ajaran baru dimulai.

3. SMP Negeri 49 Jakarta

BACA JUGA:SEA Games Kamboja Resmi ditutup, Indonesia Finish Posisi Berapa?

– Nilai rata-rata UN 90,57

– Lokasi sekolah berada di jalan Raya Jakarta-Bogor KM 2, Kramat Jati, Jakarta Timur

Daftar SMP terbaik Jakarta berikutnya yang masuk dalam rekomendasi Mamikos ini adalah SMP Negeri 49 Jakarta. Di kalangan pelajar dan anak muda, sekolah ini juga dikenal dengan julukan Forty Nine.

Sekolah Menengah Pertama ini memiliki dua gedung terpisah namun lokasinya masih cukup berdekatan. Bagi warga Jaktim, nama Forty Nine bukanlah nama yang asing. Sebab sekolah ini seakan jadi favorit para calon siswa tiap tahun ajaran baru.

BACA JUGA:SEA Games Kamboja Resmi ditutup, Indonesia Finish Posisi Berapa?

Apalagi para siswanya sangat berbakat dan aktif dalam beberapa perlombaan, baik di bidang akademik atau non akademik.

Kategori :