Tak Perlu Bingung! Ini 4 Tips Merawat Busi Mobil Biar Awet

Rabu 17-05-2023,20:28 WIB
Reporter : Edi
Editor : Edi

BACA JUGA:Wisata Alam Taman Langit Tangkeban: Alternatif Liburan Seru dengan Suasana yang Asri

Oleh sebab itu, jangan malas untuk tidak memanaskan mesin. Sebab, selain menjaga performa busi, tentu dengan rutin memanaskan mobil maka kondisi mesin mobil akan jauh lebih optimal performanya dan meminimalisir terjadinya mogok tiba-tiba.

 

Ganti Busi dengan Rutin Meski Masih Normal

 

Di sisi lain, salah satu cara untuk menjaga rangkaian dalam sistem pembakaran mobil terjaga maka Anda harus tepat waktu dalam mengganti busi mobil.

 

Bukan tanpa alasan mengingat busi pada mobil memiliki usia atau masa pakai yang tentunya tidak bisa digunakan secara terus menerus.

BACA JUGA:Explore Keindahan Telaga Bedakah, Destinasi Wisata Andalan di Kabupaten Wonosobo

Lakukan penggantian jika kepala busi sudah longgar atau mobil sudah diperkirakan mencapai jarak tempuh di itik 20.000 Km.

 

Meskipun busi mobil masih dalam kondisi normal namun Mas Sena sarankan untuk menggantinya bila keadaannya sudah longgar (kepala busi) dan jarak tempuh telah mencapai batas maksimal.

 

Pasalnya, jika tak diganti maka kemungkinan besar ke depannya nanti busi bisa secara tiba-tiba tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

 

Maka dari itu, untuk mencegah atau meminimalisir hal tersebut, sebaiknya Anda melakukan penggantian busi mobil dengan produk busi yang tentunya original.

Kategori :