Tak Perlu Bingung! Ini 4 Tips Merawat Busi Mobil Biar Awet

Rabu 17-05-2023,20:28 WIB
Reporter : Edi
Editor : Edi

PAGARALAMPOS.COM – Busi merupakan komponen yang sangat penting pada mobil, jika ada salahsatu busi yang mengalami masalah, hilang api atau rusak, maka mesin kendaraan juga pastinya akan mengalami kendala, seperti susah dihidupkan ataupun permasalahan yang lainnya.

 

Untuk itu, sudah sepatutnya pemilik mobil harus melakukan perawatan rutin terhadap busi mobil tersebut. Jika masih bingung bagaimana cara merawatnya, ini 4 tips merawat busi mobil biar awet yang bisa kamu coba.   

 

Ini Tips Cara Merawat Busi Biar Awet

 

Cek Kerapatan Posisi Kepala Busi

BACA JUGA:SERU! Ini 5 Wisata Air di Lubuklinggau, Cocok Buat Uji Andrenaline Juga

Tak hanya pada lapisan kerak, Anda pun sebaiknya juga harus melakukan pengecekan terkait kerapatan kepala busi. Pemeriksaan ini bisa dilakukan bersamaan pada saat penggantian oli, kira-kira saat mobil telah mencapai jarak tempuh 20.000 km.

 

Perlu untuk Anda ketahui bahwa pada saat busi digunakan maka secara tak langsung pasti tingkat kerapatannya akan sedikit bergeser atau mengalami perubahan dari posisinya.

 

Kerapatan posisi kepala busi seperti ini tentu saja juga sangat berpengaruh besar pada tenaga atau suplai daya listrik itu sendiri. Dengan indikator bahwa semakin kerapatannya longgar maka daya listrik untuk proses pembakaran juga turut membutuhkan tenaga yang lebih besar.

 

Maka dari itu, perbaiki posisi kepala busi jika memang terjadi kelonggaran atau bergeser dari posisi semula.

Kategori :