6 Rekomendasi Tempat Rafting Terbaik di Indonesia, Salah Satunya Ada di Pagar Alam Loh

Kamis 20-04-2023,19:46 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Mengapa memilih arung jeram untuk media outing perusahaan/instansi anda ? Arung jeram lebih efektif, berkesan, tidak membosankan, jadi team yang solid mutlak diperlukan dalam arung jeram, keberanian, berpikir cepat, hingga survive, perahu diibaratkan sebuah perusahaan dan penumpangnya adalah karyawannya, dimana garis finish adalah tujuan atau visi, batu dan jeram adalah rintangan, sungguh melewati itu semua jika bersama teman sejawat adalah hal yang sungguh berkesan dan satu hal lagi.

Ketika di sungai semua sejajar, tidak ada level kepangkatan, jadi anda benar-benar berbaur dengan alam..

1. Sungai Lematang

Lokasi pengarungan sungai tersebut berada di Desa Pelangkenidai yang berjarak kurang lebih 20 menit dari pusat Kota Pagaralam.

Untuk menuju ke lokasi tersebut, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum lainnya. Misal menyewa mobil atau menggunakan bus.

BACA JUGA:Keren Banget! Ini Rekomendasi 9 Brand Sepatu Sneakers Lokal Berkualitas, Cek Sekarang

Jeram-jeram di sungai tersebut juga dijamin memacu adrenalin. Dengan tingkat jeram yang bervariasi, menuntut kamu untuk saling kerja sama dalam team supaya bisa mengendalikan perahu dan tetap berada di dalam perahu yang terombang-ambing menghantam arus.

Selama pengarungan kamu dapat melihat secara langsung kehidupan hewan liar. Mulai dari Siamang, Elang hingga Kera Ekor Panjang. Pengarungan ini sendiri memakan waktu kurang lebih dua jam hingga tiba di lokasi wisata Air Terjun Lematang Indah.

2. Green Canyon, Ciamis

Jika biasanya rafting dilakukan dengan bantuan perahu karet, berbeda dengan spot rafting satu ini. Di Green Canyon, pengunjung akan diajak menyusuri gua dan sungai menggunakan ban dan pelampung saja.

Tentu saja keamanan di Green Canyon tetap terjaga dengan adanya pemandu yang akan mendampingi proses susur gua dan sungai.

3. Sungai Alas, Aceh

Di wilayah barat Indonesia, Aceh, ada Sungai Alas yang juga digunakan sebagai salah satu spot olahraga rafting. Dengan arus yang cukup deras, pengunjung akan diajak menyusuri wilayah Muara Situlan di Kutacane hingga Gelombang.

BACA JUGA:Muhammadiyah Besok Lakukan Sholat IED, Berikut Ini 16 Lokasi Sholat IED di Palembang

Selain dari cipratan air sungai, pengunjung juga dapat menikmati kesegaran dari pemandangan yang disuguhkan.

Kategori :