Wajib Masuk List Liburanmu! Menikmati Keindahan di Kaki Gunung Dempo

Jumat 14-04-2023,01:40 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

Untuk melihat air terjun lebih dekat, maka kita harus menyeberangi sungai menggunakan perahu dengan kapasitas 4 orang. tempat ini bisa jadi salah satu destinasi wajib ketika kita berkunjung ke Pagar Alam Sumatera Selatan. Selain di sekitar Gunung Dempo, tentu masih ada tempat wisata Pagar Alam lainnya yang bisa kita kunjungi.

5. Danau Tebat Gheban

BACA JUGA:Gak Kalah dengan Bali, 5 Tempat Wisata Ter-Hits di Banyuwangi ini Wajib Kamu Datangi

Tebat sendiri adalah nama lain dari danau, jadi objek yang berlokasi sekitar 7 km dari pusat Kota Pagar Alam ini bisa disebut juga sebagai Danau Gheban. Danau ini memiliki luas kurang lebih 4 hektar dengan kedalaman mencapai 12 meter.

Jika berkunjung ke sini, kita bisa menikmati pemandangan sekitar sambil duduk–duduk di gazebo. Di sekitar danau ditanami juga pohon cemara yang menambahkan keasrian suasana.

Selain itu, kita juga bisa menyusuri danau dengan menggunakan rakit. Bahkan jika cuaca sedang cerah, kita bisa menikmati pemandangan Gunung Dempo. 

Banyak juga para wisatawan yang datang untuk memancing ikan. Selain pemancing, kita juga akan menemukan para penambak udang di sekitar sini.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Populer Terbaru di Sumbawa NTB!

6. Danau Merah Rimba Candi

Berada di perbatasan Kota Pagar Alam Palembang dengan Kabupaten Kaur Bengkulu, danau ini sesuai namanya mempunyai warna kemerahan. 

Namun, jika airnya diambil menggunakan tangan, maka akan berubah warna jadi kecoklatan seperti danau pada umumnya.

Tidak kalah menarik juga ada aroma khas seperti aroma pandan yang berasal dari danau ini, khususnya di malam hari. Di daerah ini juga ditemukan hewan langka seperti kelabang dan burung dengan ukuran besar atau raksasa. Menariknya, hewan yang hidup di alam liar ini tidak buas bahkan cenderung jinak dan akan menghindar jika melihat manusia.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! 6 Tempat Wisata di Jakarta Barat

Untuk bisa mengunjungi objek wisata di Pagar Alam ini, grameds memerlukan perjalanan dari desa terdekat dengan menempuh waktu 1 hingga 2 hari, sehingga harus mempersiapkan perlengkapan kemah dan juga stamina yang ekstra.

Selain eksotisme danau berwarna merah, disekitar objek wisata Pagar Alam ini juga terdapat berbagai situs peninggalan purbakala yang tidak kalah menarik untuk di eksplorasi.

7. Candi Rimba

Kategori :