Wajib Masuk List Liburanmu! Menikmati Keindahan di Kaki Gunung Dempo

Jumat 14-04-2023,01:40 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

Sesampainya di puncak, kita dapat melihat cantiknya kawah vulkanik Gunung Dempo yang kabarnya selalu berubah warna. Ada empat warna yang biasanya terlihat, seperti hijau tua, tosca, biru hingga abu–abu.

2. Dempo Park

Dempo park merupakan objek wisata terbaru di sekitar kawasan ini dengan latar belakang Gunung Dempo.

BACA JUGA:Puan Ajak Prabowo Jalin Komunikasi Politik, Ada Apa?

Sesuai dengan lokasinya, taman tersebut dikenal dengan nama dempo park. Taman ini berada di ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut sekaligus taman kreatif tertinggi di Sumatera Selatan.

Kita dapat menikmati suasana sambil bermain dengan mengajak anak-anak, karena disini juga terdapat playground. 

Selain itu, kita juga bisa berfoto–foto, karena oleh pengelola telah disediakan sejumlah spot yang instagramable dan menariknya dari Dempo Park ini adalah kita bisa dengan mudah ke dua objek air terjun.

3. Curup Mangkok dan Curup Embun

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Populer Terbaru di Sumbawa NTB!

Kedua air terjun ini letaknya berdekatan dan bisa kita jumpai setelah menyusuri perkebunan kopi. Curup atau cughup sebagai nama lain dari air terjun yang biasa digunakan oleh warga setempat.

Jika kamu ingin mencapai lokasi Curup Embun, maka harus melakukan tracking dengan medan jalan menurun. Tidak perlu khawatir, karena jalan ini dilengkapi dengan pembatas besi, sehingga tidak hanya aman, tetapi juga memudahkan saat berjalan.

Jika kita ingin berendam dan merasakan sejuknya air terjun, coba saja di Curup Mangkok. Kita juga bisa sekaligus menikmati suasana alami dengan pohon rindang di sekelilingnya. Selain itu, apabila ingin bersantai saja, di sekitar objek air terjun juga terdapat warung kopi dan penjual makanan.

Bahkan, fasilitas pendukung seperti toilet dan mushola juga ada. Sebenarnya untuk kawasan di sekitar ini tidak hanya ada dua air terjun saja, melainkan ada juga lainnya yaitu Curup Tujuh Kenangan yang tidak kalah menarik.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Populer Terbaru di Sumbawa NTB!

4. Sungai Lematang Indah

Sungai dengan kedalaman 2 meter ini mempunyai daya tarik berupa air terjun di atasnya dengan ketinggian 20 meter. Sungai ini sering disebut sebagai Sungai Air Baru, sungai ini sering digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat arung jeram dengan panjang 50 m.

Kategori :