Wajib Masuk List Liburanmu! Menikmati Keindahan di Kaki Gunung Dempo

Jumat 14-04-2023,01:40 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

Pagar Alam Indonesia bisa jadi salah satu kawasan dengan sejumlah objek wisata alam namun belum banyak diketahui wisatawan.

Terletak sekitar 290 km dari Palembang, kota yang beriklim sejuk ini mempunyai pemandangan alam yang indah dan sejumlah peninggalan purbakala sebagai objek wisata sejarah. 

Salah satu objek wisata populer adalah Gunung Dempo Pagar Alam yang merupakan puncak tertinggi di Sumatera Selatan dengan ketinggian lebih dari 3100 mdpl, bahkan terdapat sejumlah destinasi popular di sekitar kawasan Gunung Dempo yang merupakan bagian dari Bukit Barisan.

Rekomendasi Wisata Pagar Alam

BACA JUGA:Gunung Dempo Street, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat ke Pagar Alam

Jika kamu ingin pergi travelling ke Pagar Alam, maka tidak ada salahnya untuk menyimak rekomendasi wisata Pagar Alam di bawah ini.

1. Kaki Gunung Dempo

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, seperti melihat dari dekat hamparan Kebun Teh Pagaralam. 

Kebun yang sudah ada sejak tahun 1929 ini berluas 1.500 hektar dimana kita juga bisa melihat pemandangan Kota Pagar Alam yang berada sejauh 9 km.

BACA JUGA:Ini Dia! 30 Ucapan selamat Idul Fitri Pilihan 2023

Selain melihat kebun teh, aktivitas favorit wisatawan apabila datang ke sini adalah menikmati sunrise yang mempesona sambil ditemani secangkir kopi khas Pagar Alam. 

Grameds ingin yang lebih ekstrim? Kamu bisa mencoba paralayang di mana lokasi take- up nya ada di ketinggian 1900 mdpl.

Di titik awal paralayang ini dibangun Tugu Rimau (harimau) dan titik pendaratannya ada di Tangga Seribu dengan ketinggian 900 mdpl. 

Tangga seribu ini juga merupakan salah satu destinasi wisata Pagar Alam yang memanjang membelah hingga ke area perkebunan teh. Jadi, dari sini kita bisa menikmati hamparan hijau kebun teh dengan udara yang sejuk.

BACA JUGA:Air Terjun Maung, Wisata Wajib di Kunjungi Saat Liburan ke Pagar Alam

Untuk mencapai di puncak Gunung Dempo diperlukan waktu sekitar 9 jam. Selain itu, medannya cukup menanjak dengan deretan akar pohon yang epik. 

Kategori :