Tekan Gejolak Harga Kebutuhan Pokok, Operasi Subsidi Pasar Kecamatan Dempo Tengah Berlangsung Lancar

Jumat 25-11-2022,10:00 WIB
Reporter : Depi
Editor : Rerry

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bertempat di halaman kantor Camat Kecamatan Dempo Tengah digelar operasi pasar bersubsidi. Warga dari lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Dempo Tengah hadir langsung untuk mendapatkan Sembako murah yang langsung dipantau oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni (24/11). 

“Dengan adanya Operasi Pasar Bersubsidi yang dilakukan Pemerintah Kota Pagaralam, diharapkan dapat membantu meringankan beban seluruh lapisan masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang merupakan dampak dari inflasi,” ujar Wako Alpian. 

Kak Pian menambahkan, Operasi Pasar bersubsidi ini merupakan salahsatu bentuk upaya dari Pemerintah Kota Pagaralam menekan gejolak harga kebutuhan pokok setelah adanya kenaikan BMM beberapa waktu lalu, dan ini merupakan upaya pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi dengan melaksanakan berbagai kegiatan, salahsatunya dengan Operasi Pasar Subsidi. 

Sementara Camat Dempo Tengah, Hafiz Ramadhan mengatakan untuk Kecamatan Dempo Tengah sendiri ada 1000 paket Sembako subsidi yang disiapkan. “Masing-masing kelurahan sudah didata. Semoga dengan adanya operasi pasar subsidi ini mampu sedikit meringankan perekonomian dan kebutuhan bahan pokok bagi warga menegah ke bawah,” harapnya. 

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Di sisi lain, Rini ibu rumah tangga yang merupakan warga Sukajadi, Kelurahan Plang Kenidai, mengungkapkan rasa terimakasihnya. “Ikut senang dengan adanya pasar murah ini, meskipun hanya disubsidi Rp50.000, tapi kami sebagai masyarakat dengan ekonomi ke bawah sangat terbantu. Paket Sembako yang diperoleh ini bisa untuk kebutuhan keluarga kami selama 7 sampai 10 hari ke depan,” tandasnya. (Dep12/CE-V)

Kategori :