Pemkot PGA

BRI Siapkan Layanan Optimal Lewat Jutaan Agen dan Platform Digital Menjelang Libur Panjang

BRI Siapkan Layanan Optimal Lewat Jutaan Agen dan Platform Digital Menjelang Libur Panjang

BRI Siapkan Layanan Optimal Lewat Jutaan Agen dan Platform Digital Menjelang Libur Panjang-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Menjelang libur panjang akhir Mei 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus memastikan kesiapan infrastruktur layanan digital dan jaringan AgenBRILink untuk mendukung kelancaran transaksi nasabah di seluruh Indonesia. Masyarakat pun tetap bisa bertransaksi dengan mudah kapan saja dan dari mana saja melalui Super App BRImo.

Sebagai bank dengan cakupan layanan terluas di Indonesia, BRI berkomitmen menghadirkan akses keuangan yang aman, praktis, dan dapat diandalkan hingga ke pelosok daerah.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa menjaga stabilitas dan keamanan sistem layanan adalah prioritas utama perusahaan, terutama dalam menghadapi lonjakan transaksi selama masa liburan.

“Kami berupaya memastikan bahwa seluruh layanan berjalan lancar agar kebutuhan transaksi masyarakat tetap terpenuhi secara optimal,” jelas Hendy.

BACA JUGA:Ajukan Kartu Kredit Easy Card BRI Kini Bisa Lewat Website, Proses Cepat dan Praktis!

Langkah ini juga diwujudkan melalui penguatan infrastruktur. Hingga kuartal I tahun 2025, jumlah E-Channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit, termasuk lebih dari 723 ribu perangkat EDC yang tersebar di berbagai titik layanan.

Selain itu, BRI mengoperasikan lebih dari 10.000 ATM dan 9.000 mesin CRM (Cash Recycling Machine) di seluruh Indonesia.

Semua fasilitas ini mendukung layanan transaksi tunai dan non-tunai seperti setor tarik tunai, pembayaran tagihan, dan transfer.

Jaringan AgenBRILink yang kini mencapai lebih dari 1,19 juta agen turut menjadi ujung tombak layanan BRI, menjangkau sekitar 67 ribu desa atau sekitar 88% wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Fokus ke Dana Murah, BRI Mantapkan Fondasi Pembiayaan Jangka Panjang

Melalui AgenBRILink, masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi secara real-time, termasuk pembayaran listrik, air, BPJS, pembelian pulsa, transfer antarbank, hingga pengisian dompet digital dan top-up BRIZZI untuk keperluan tol dan transportasi.

Tak hanya itu, AgenBRILink juga menyediakan layanan tambahan seperti referral pembukaan rekening, pengajuan pinjaman mikro, pembayaran asuransi, pencairan kiriman uang dari luar negeri, dan pemesanan tiket transportasi seperti bus dan kapal.

Hendy menambahkan bahwa BRI akan terus memperkuat infrastruktur layanan dan memperluas jaringan sebagai bagian dari upaya mempercepat inklusi keuangan serta mendukung pertumbuhan transaksi digital di Indonesia.

“BRI juga rutin memantau sistem layanan, meningkatkan keamanan transaksi, serta menyediakan kanal pengaduan yang responsif,” tambahnya.

BACA JUGA:Daftar Tim Peserta BRI Liga 1 2025-2026. Terdapat PSIM Yogyakarta Bhayangkara dan Persijap

Selain layanan fisik dan jaringan agen, BRI juga menghadirkan kenyamanan melalui aplikasi BRImo yang kini telah digunakan oleh lebih dari 40,28 juta nasabah, naik 20,26% dibanding tahun sebelumnya (YoY).

Hingga Maret 2025, BRImo telah mencatatkan lebih dari 1,2 miliar transaksi finansial dengan nilai transaksi mencapai Rp1.599 triliun, meningkat 27,79% secara tahunan.

Nasabah yang membutuhkan bantuan juga tetap bisa menghubungi Contact BRI di 1500017 atau menggunakan layanan asisten virtual SABRINA melalui WhatsApp di 0812 1214 017.

BACA JUGA:Resmi! Bank BRI Beri Bonus Tambahan THR, Begini Cara Dapatnya!

Jika Anda memerlukan versi yang lebih ringkas, infografis, atau bahasa lebih santai untuk media sosial, saya bisa bantu buatkan juga.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait