Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK

BALI, PAGARALAMPOS.COM - Memastikan lokasi penyelenggaraan konferensi Wold Water Forum ke 10 bisa berlangsung aman, Kabaharkam Polri, Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, MSI meninjau langsung kesiapan venue Garuda Wisnu Kencana (GWK) BALI, Kamis (2/5/2024).

Pada kunjungan tersebut, Kabaharkam didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum. Serta sejumlah petinggi Mabes Polri dan pejabat utama Polda Bali.

Salah satu venue penyelenggaraan WWF yang ditinjau Kabaharkam beserta rombongan adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Lokasi ini nantinya digunakan untuk acara gala dinner bagi para delegasi WWF ke-10.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. mengatakan, pengecekan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan GWK yang nantinya akan dijadikan lokasi untuk menjamu tamu VVIP dan delegasi WWF.

BACA JUGA:Korlantas Polri Survey Pengamanan Venue, Pengawalan Delegasi KTT WWF

“Pengecekan ini juga dilakukan untuk mematangkan, utamanya pola pengamanan yang akan dilakukan Polri ketika delegasi WWF melaksanakan gala dinner,” ujarnya.

Perwira lulusan Akpol tahun 1993 ini menjelaskan, pengecekan di GWK dilakukan secara detail. Mulai dari rute menuju GWK, lokasi parkir kendaraan tamu VVIP hingga jalur evakuasi jika terjadi kontinjensi.


Foto : Kabaharkam tinjau venue GWK.-Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK-Humas Polri

Lokasi yang akan ditempati personel Polri saat melaksanakan pengamanan juga dicek. Ini membuktikan bahwa Polri sangat serius, tidak main-main dan tidak underestimate.

"Meskipun sudah mempunyai pengalaman sukses dalam mengamankan KTT G20 beberapa waktu lalu,” jelas Kabid Humas.

BACA JUGA:Kabaharkam Polri Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10

Sebanyak 5.791 personel Polri akan dikerahkan dalam pengamanan WWF ini. Pengamanan tidak hanya dilakukan oleh Polda Bali saja, tapi juga diback up oleh Mabes Polri, Polda Jatim dan Polda NTB.

Untuk diketahui bahwa World Water Forum ke-10 akan diselenggarakan di Bali selama 8 hari dari tanggal 18 – 25 Mei 2024. Sebanyak 33 kepala negara dan 1 Presiden Uni Eropa telah diundang untuk hadir di kegiatan WWF ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: