Wow! Discover South Sumatra Perkuat Sumsel Jadi Top Of Mind Wisatawan

Wow! Discover South Sumatra Perkuat Sumsel Jadi Top Of Mind Wisatawan

Wow! Discover South Sumatra Perkuat Sumsel Jadi Top Of Mind Wisatawan-tangkapan layar-kemenparekraf.go.id

PAGARALAMPOS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan "Discover South Sumatra" sebagai kegiatan promosi Pariwisata dan ekonomi kreatif Sumatra Selatan.

Yang dimana potensial memperkuat wilayah itu menjadi “top of mind” di kalangan wisatawan.

Menparekraf Sandiaga saat "The Weekly Brief With Sandi Uno", Senin 22 Mei 2023. 

Ia mengatakan kegiatan yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, itu menghadirkan beragam potensi yang ada di Sumatra Selatan (Sumsel). 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari ESQ

Mulai dari budaya, kuliner, wastra, kriya, dan juga keunikan khas lain yang ada di Sumsel.

"Kami sangat berterima kasih karena ini membantu promosi pariwisata di Sumatra Selatan. Mudah-mudahan Sumatra Selatan dapat menjadi top of mind masyarakat," kata Menparekraf Sandiaga. 

“Discover South Sumatra” dilaksanakan mulai 6 hingga 31 Mei 2023 di mana area lobi utama Hotel Borobudur menghadirkan deretan bazaar UMKM khas Sumatra Selatan. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan, Aufa Syahrizal, menjelaskan, kegiatan "Discover South Sumatra" juga menghadirkan festival yang berlangsung setiap akhir pekan. 

BACA JUGA:Selain Raja Ampat, Ini 4 Fakta Papua yang Menarik untuk Diketahui

Yakni Festival Pempek pada 6-7 Mei, Festival Jajanan Pasar Khas Sumsel pada 13-14 Mei, serta Festival Kopi Khas Sumsel pada 20-21 Mei. 

Festival-festival ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Seperti Festival Pempek yang menghadirkan 26 tenant pempek dan semuanya habis terjual. 

"Ini menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM karena mereka tidak sia-sia datang ke Jakarta. Semua mendapat sambutan yang baik dari pengunjung," kata Aufa. 

Pada pekan terakhir atau tepatnya pada 27 dan 28 Mei 2023, "Discover South Sumatra" akan menghadirkan Festival Makanan khas Sumatra Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id