Catat, Ini 5 Dampak Buruk Kurangnya Olahraga Bagi Tubuh!

Catat, Ini 5 Dampak Buruk Kurangnya Olahraga Bagi Tubuh!

Catat, Ini 5 Dampak Buruk Kurangnya Olahraga Bagi Tubuh!-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM – Senam menjadi salah satu jenis aktivitas fisik yang menyenangkan dan jadi favorit banyak orang. Tahukah kalian bahwa ada bermacam-macam senam yang bisa dicoba.

Jenis-jenis senam ini punya metode, gerakan, hingga manfaat yang beraneka ragam. Kalian bisa memilihnya berdasarkan minat dan tujuan olahraga.

Kita semua tahu bahwa manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh cukup banyak. Namun, bagaimana dengan akibat kurang olahraga?

Kebiasaan menunda olahraga dapat memberikan dampak kurang baik bagi tubuh lho, salah satunya menambah berat badan.

Berikut 5 Dampak Kurangnya Melakukan Olahraga

1. Penumpukan Lemak

Selanjutnya, dampak kurang olahraga adalah adanya penumpukan lemak pada bagian tubuh, seperti jantung dan pembuluh darah. Apabila tumpukan lemak tersebut berhasil masuk dalam pembuluh darah arteri koroner jantung, maka akan berisiko menyebabkan masalah kardiovaskular.

BACA JUGA:Kisah Si Pahit Lidah, Pendekar Sakti Dari Sumsel Yang Perkataannya Menjadi Kenyataan!

2. Mudah Merasa Lelah

Ketika Anda merasa badan mudah merasa lelah, bisa jadi kondisi ini merupakan efek kurang olahraga. Suatu penelitian membuktikan bahwa rasa lelah justru dapat diatasi dengan berolahraga rutin selama enam minggu.

Cobalah olahraga ringan seperti senam aerobik atau berjalan kaki untuk meningkatkan fungsi sistem kardiovaskular dan melatih ketahanan tubuh agar bisa beraktivitas berat seharian tanpa lelah berlebih. Akibat kurang olahraga membuat tubuh tidak terbiasa membakar banyak energi, hal inilah yang akan membuat Anda mudah lelah meski melakukan aktivitas ringan.

3. Kenaikan Berat Badan

Tahukah Anda bahwa kurang olahraga dapat menyebabkan mudah merasa lapar? Ya, ketika jarang melakukan aktivitas fisik, tubuh akan mudah lelah, di mana saat lelah produksi hormon ghrelin meningkat dan akibatnya Anda selalu merasa lapar .

Kondisi tersebut akan membuat Anda lebih sering makan sehingga tanpa sadar berat badan akan bertambah. Apabila asupan kalori terlalu banyak dan tidak diiringi dengan olahraga, maka akan menumpuk menjadi lemak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: