Masyarakat di Kelurahan Agung Lawangan Rasakan Manfaat Pembagunan Jalan TMD

Masyarakat di Kelurahan Agung Lawangan Rasakan Manfaat Pembagunan Jalan TMD

Foto : Fahmi/Pagaralampos.com INFRASTRUKTUR : Saat Lurah Agung Lawangan Dadi Sastrawan didampingi Kasi Pemerintahan Yuli saat berada di Jalan TMD Dusun Gunung Agung Lama, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam. Senin, 13 Maret 2023 siang.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Saat ini masyarakat tidak lagi kesulitan dalam membawa hasil pertanian. Pasalnya, jalan TMD yang menjadi satu-satunya akses jalan Usaha Tani bagi masyarakat di Dusun Gunung Agung Lama telah dibagun.

Pembangunan Jalan TMD tersebut, sudah sejak lama dinantikan masyarakat, guna memudahkan perjalanan dalam beraktifitas di kebun. Diketahui notabene masyarakat disana ialah sebagai petani Kopi juga sayuran.

Camat Dempo Utara Ardiansyah, S Pd, MM melalui Lurah Agung Lawangan Dadi Sastrawan, didampingi Kasi Pemerintahan Yuli menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam juga Pemkot Provinsi Sumatra Selatan atas terealisasinya pembangunan jalan TMD yang menghubungkan Dusun Gunung Agung Lama ke Talang Tanjung Iran, Dusun Muara Siban hingga ke Dusun Rimba Candi Kecamatan Dempo Tengah.

BACA JUGA:Dukung Pembangunan, Masukkan Usulan Sebanyak-banyaknya

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan Dana Gubernur (Bangub) yang didukung oleh kinerja Pemkot Pagar Alam, saat ini masyarakat dapat merasakan pembangunan jalan TMD ini dengan panjang 2 Km dan lebar 4 meter. Memang masyarakat sudah sejak lama menantikan adanya pembangunan askses Jalan Usaha Tani itu," kata Dadi Kepada Pagaralampos.com. Senin, 13 Maret 2023 siang.

Diungkapkan Dadi, sebelum dibagun masyarakat sangat kesulitan saat melalui Jalan TMD tersebut, apalagi saat musim hujan, sebab kondisinya masih tanah.

"Sekarang masyarakat tidak lagi kesulitan saat melewati jalan itu, meskipun pada saat kondisi hujan masih bisa dilewati," ungkapnya.

Dadi berharap, dengan adanya pembangunan jalan ini. Nantinya akan membawa dampak positif bagi warga di Kelurahan Agung Lawangan.

BACA JUGA:Usulan Bukan Hanya Pembangunan Infrastruktur

"Semoga dengan adanya pembangunan Jalan TMD ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, sebab masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian," jelasnya.

Sementara itu, Suparli salah seorang warga Dusun Gunung Agung Lawangan Lama, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, yang telah memperhatikan Desa Agung Lawangan ini.

 "Selama ini kami membawa hasil dari kebun, berupa kopi, sayuran pakai ojek motor, banyak yang terbalik dan luka, sekarang jalan telah dibangun dan kondisinya bagus. Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih yang banyak, kepada Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH,” seru Suparli.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Pagaralam Yudianto St MT sebelumnya mangatakan, jika akses tersebut kedeapan akan diupayakan kelanjutan pembangunannya. Sebab, akses tersebut, guna mendukung transportasi disektor perkebunan dan pertanian. Tidak hanya itu, kelancaran konektifitas transportasi jalan lingkar yang menghubungkan wilayah Kecamatan Dempo Tengah dan Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: