Usulan Bukan Hanya Pembangunan Infrastruktur

Usulan Bukan Hanya Pembangunan Infrastruktur

Foto : Fahmi/Pagaralampos.com SAMPAIKAN : Camat Dempo Utara Ardiansyah didampingi Lurah Agung Lawang Dadi Sastrawan saat menyampaikan arahan pada giat Musrembang di Kantor Lurah Agung Lawangan. Rabu, 25 Januari 2023.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kota Pagar Alam untuk tingkat Kelurahan terus berlanjut.

Kali ini giliran Kelurahan Agung Lawangan melaksanakan agenda tahunan tersebut.

Dalam giat itu, usulan masyarakat yang telah di terima pihak kelurahan masih di dominasi usulan pembangunan Infrastruktur.

Seperti, Jalan usaha tani, jalan setapak, perbaikan irigasi, pembangunan tembok penahan serta usulan lainnya.

BACA JUGA:Benahi Kepengurusan, Berusaha Percantik Bagian Masjid

Untuk itu, Camat Dempo Utara Ardiansyah didampingi Lurah Agung Lawangan Dadi Sastrawan meminta kepada masyarakat untuk memprioritaskan juga usulan selain pembangunan infrastruktur.

"Sebenarnya, usulan pembangunan bukan ditujukan untuk Dinas PU saja, untuk Dinas lain juga melakukan pembangunan, seperti Dinas Pertanian melakukan pembangunan, Dinas Kesehatan melakukan pembangunan, Dinas Pendidikan melakukan pembangunan dan juga dinas-dinas lain" ujar Ardiansyah pada saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Musrenbang tigkat Kelurahan. Rabu, 25 Januari 2023.

Ardiansyah meminta kepada masyarakat, untuk memasukkan usulan sebanyak - banyaknya, sebab berbagai pembangunan yang telah terealisasi merupakan hasil dari usulan Musrenbang.

"Tinggal pihak terkait yang menentukan usulan tersebut layak atau tidak untuk dilakukan pembangunan," ungkapnya.

BACA JUGA:Sampaikan Imbauan, Jaga Infrastruktur yang Telah Dibangun

Nantinya, lanjut Ardiansyah, usulan yang telah disampaikan akan di kategorikan mana masuk usulan di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, olahraga dan bidang lainnya.

Sementara itu, Lurah Agung Lawangan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Kelurahan Agung Lawang atas partisipasi masyarakat dalam rangka untuk memajukan pembangunan untuk masyarakat luas.

"Kita (pihak Kelurahan) mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Kelurahan Agung Lawangan atas usulan yang telah disampaikan pada Musrenbang ini, berharap apa yang telah menjadi usulan prioritas akan dapat terwujud dalam waktu dekat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: