Rangkaian Tahapan Kegiatan Rekrutmen TKHI 2023

Rangkaian Tahapan Kegiatan Rekrutmen TKHI 2023

Rangkaian Tahapan Kegiatan Rekrutmen TKHI -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Proses Rangkaian Rekrutmen Calon Tenaga Kesehatan haji Indonesia tahun 2023 telah berlangsung dilaksanakan. Diperolehnya petugas TKH – tenaga kesehatan haji yang profesional dengan semangat SHAR’Ï ( Sigap, Handal, Amanah, Responsif, Inisiatif, dan Inovatif), Diperolehnya petugas TKH – tenaga kesehatan haji yang dapat bersinergi dan bekerjasama dengan baik dengan petugas dan perangkat kloter lainnya dan Diperolehnya petugas TKH tenaga kesehatan haji yang update dengan situasi terkini dari pelayanan kesehatan kloter di Arab Saudi adalah tujuan dari rekrutmen tersebut. Tentunya kegiatan telah diikuti petugas yang lulus Seleksi Elektronik atau pemberkasan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan , dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan Jemaah Haji, terdapat sekitar 10 jenis penyakit resiko tinggi yang diderita oleh para jemaah haji Indonesia. Dokter Tris mengatakan “Sepuluh jenis penyakit resiko tinggi yang diderita oleh para jemaah haji Indonesia yaitu : Hypertensi, Diabetes Melitus, Gangguan metabolisme protein lemak, Pembesaran jantung, Obesitas, Hypotensi, Asma, Penyempitan pembuluh darah jantung dan Pikun”

“Selain sepuluh penyakit di atas, masalah yang timbul selama pelaksanaan ibadah haji adalah hampir separuh kematian yang terjadi di Tanah Suci akibat kelelahan. Untuk dapat mempersiapkan fisik yang baik bagi jemaah haji Indonesia” imbuhnya

“Saya mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian materi yang di berikan oleh narasumber sehingga menjadi bekal bagi petugas untuk dapat melaksanakan penyelenggaraan jemaah haji dengan semaksimal mungkin di tahun mendatang..kemudian, peserta diharapkan dapat proaktif dan dapat berbagi pengalaman dengan sesama calon petugas” tutup dokter Tris saat sambutan di Aula Dinkes Prov. Sumsel, Minggu 12/2/2023.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, PT Timah Tbk Gelar Simulasi Pelaporan SPT

Mengutip dari laporan tim pelayanan kesehatan rujukan, pelaksana kegiatan adalah Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan dimana kegiatan dilaksanakan melalui tahapan, antara lain ; Tahap persiapan yaitu tahap pelaksanaan kegiatan, yaitu pelaksanaan tes kebugaran, verifikasi dokumen secara vaktual dan wawancara serta tahap terakhir yaitu penyusunan laporan. Sedangkan untuk metode Tes Kebugaran dengan Cara Rockport, Verifiaksi Berkas dengan membawa seluruh dokumen asli dan wawancara Jumlah peserta Calon Tenaga Kesehatan Haji Indonesi Embarkasi Palembang tahun 2023 Formasi Dokter Laki Laki 5 orang, Perempuan 12 orang, formasi Perawat Laki-Laki 12 orang, Perempuan 22 orang. Total seluruh Dokter 17 orang Perawat 34 Orang.

 

Berita ini telah tayang dilaman dinkes.sumselprov.go.id dengan judul: Rangkaian Pelaksanaan TKHI Agar Mempersiapkan Fisik dan Cegah Penyakit Risiko Tinggi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: