Atasi Stunting Anak, Ini Yang Dilakukan Kapolres Pagar Alam dan Ketua Bhayangkari

Atasi Stunting Anak, Ini Yang Dilakukan Kapolres Pagar Alam dan Ketua Bhayangkari

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Sebagai wujud mendukung percepatan mengatasi penanganan stunting, Polres Pagar Alam bergerak cepat melakukan giat pelayanan dan baksos kepada masyarakat.

Pada kesempatan Selasa, 31 Januari 2023,  Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pagar Alam Ayu Erwin menyambangi keluarga yang balitanya rawan stunting.

“Giat ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat sejurus menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo dan Intruksi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo MSi,” ucap AKBP Erwin Irawan SIK disela kegiatan, Selasa, 31 Januari 2023.

Disela giat Baksos kepada anak yang mengalami kasus stunting anak tersebut, juga dilaksanakan kegiatan Baktikes yang dilakukan personel Urdokkes.

BACA JUGA:Stunting Pagar Alam Terendah di Sumsel, Berada di Angka 11.6%, Wako Harapkan Bisa Diangka 1 Digit

Didampingi Kasat Binmas Iptu Ramdani, adapun Baksos stunting diberikan kepada dua anak Balita.

Berlokasi di Dusun Afdeling 2 Talang Bedug Kelurahan Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Selatan di Dusun Talang Pasai Kelurahan Dempo Makmur Kecamatan Pagar Alam Utara.

Ketua Bhayangkari Cabang Pagar Alam saat menyerahkan bantuan kepada salah satu keluarga yang rawan stunting anak

Lanjut Kapolres, dengan adanya giat yang dilakukan ini turut mendukung pemerintah daerah menekan angka stunting khususnya di Kota Pagar Alam.

Untuk diketahui, kasus stunting ini adalah masalah kesehatan tumbuh kembang anak. Yang erat kaitanya dengan asupan gizi dan nutrisi yang dikonsumsi anak.

BACA JUGA:21 Bintara Remaja Tiba di Polres Pagar Alam

Oleh kareananya, dengan adanya bantuan bahan pokok dan makanan ini sedikit banyak bisa memabantu keluarga yang rawan anaknya terkena stunting.

“Semoga giat yang dilakukan Polres ini bisa membantu pemerintah kota dalam mengatasi serta menekan angka stunting kedepannya di Kota Pagaralam,” haral AKBP Erwin Irawan SIK.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: