Ciptakan Kampus Merdeka BERSINAR, BNN Tes Urine Deteksi Dini Penyalahguna Narkoba

Ciptakan Kampus Merdeka BERSINAR, BNN Tes Urine Deteksi Dini Penyalahguna Narkoba

TES URINE: Sejumlah Mahasiswa ITBis Lembah Dempo menjalani pemeriksaan tes urine, yang digelar BNN Kota Pagaralam. -Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Dengan sistem rendom, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam lakukan pemeriksaan tes urine, terhadap Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo. 

Pengujian urine tersebut dilakukan saat mahasiswa mengikuti giat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023. Tujuanya, ucap Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan Ssos tak lain menciptakan Kampus Merdeka Bersih Narkoba (BERSINAR) di ITBis Lembah Dempo

“Kita terus mengajak kepada Mahasiswa ITBis Lembah Dempo, untuk dapat terus secara kontinue menggelorokan dan ikut berkontribusi, untuk sama-sama menyuarakan perang terhadap Narkoba,” katanya.

Dikatakan Andi, pada pelaksanaan tes urine ini, pihaknya menargetkan ada 25 orang mahasiswa di tes urine, yang dilakukan secara random, ditujukan sebagai upaya deteksi dini penyalahguna Narkoba.  

“Jangan takut di tes urine, sebab ini sebagai upaya deteksi dini terhadap korban dari penyalahgunaan Narkoba,” ucap dia seraya mengatakan kalaupun positif di saat tes urine, jangan pula takut karena BNN ini hadir sebagai ‘dokter’nya, agar penyalahguna itu bisa pulih dan sehat.

BACA JUGA:Perhatikan Asupan Makanan, Jaga Kebersihan Lingkungan

Lebih jauh Andi menerangkan, bila sudah terpapar Narkoba, bisa dikatakan akan sulit untuk bangkit. “Tapi, inshaa allah dengan berobat atau menjalani rehabilitasi, bisa kembali lagi pulih dan sehat lagi, karena itu bila ada yang sudah terlanjur pakai, jangan takut dan bawa ke BNN, akan kita obati untuk pulih dan sehat,” tandasnya. (Cg09)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: