Jaksa Masuk Kampus Edukasi Mahsiswa

Jaksa Masuk Kampus Edukasi Mahsiswa

PAGARALAM POS, Pagaralam -   Masih dalam lingkup program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Rabu (29/6), Kejaksaan Negeri Pagar alam melakukan sosialisasi hukum melalui program Jaksa Masuk Kampus bertempat di Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo.

Informasi yang dihimpun Pagaralam Pos, kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan jajaran fungsi Seksi Intelijen Kejari Pagaralam. Sejurus kuliah umum mengenal hukum bagi mahasiswa dan mahasiswi serta dosen.

“Pada kegiatan Jaksa Masuk Kampus kali ini, jaksa mengedukasi mahasiswa mengenai bahaya narkoba dan kejahatan di dunia maya atau cybercrime,” ucap Kajari Pagaralam M Zuhri SH MH melalui Kasi Intelijen Lutfi Fresly SH MH.

Dia sebelumnya menyebutkan, kegiatan jaksa masuk kampus ini bagian program dilingkup kejaksaan.  Pada kesempatan pertemuan tersebut, jaksa mengajak pada pemuda dalam hal ini kalangan mahasiswa mengenal sejak dini bahaya narkotika. Tidak hanya dampak mengkonsumsinya, namun juga sisi hukumnya.

Prilaku ini merupakan pelanggaran hukum sisi lain dampak buruknya bagi masa depan anak muda. Demikian juga cybercrime dalam hal ini maksudnya kejahatan dunia maya. Yang mana, diera digital ini untuk bijak menggunakan media informasi salahsatunya social media.

“Kita harapkan dengan adanya kunjungan jaksa ke kampus bisa memberikan tambahan pengetahuan serta edukasi kepada mahasiswa untuk menghindari narkotika dan bijak menggunakan sosmed,” pungkasnya seraya mengatakan saat ini JMS merambah kelingkup universitas dengan sasaran mahasiswa sebagai peserta Luhkum dengan harapan agar dapat melengkapi segala lini generasi pelajar di Kota Pagaralam. (Atg06/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: