Jhoni SE: Butuh Layanan Sosial, Lapor ke Dinsos

Jhoni SE: Butuh Layanan Sosial, Lapor ke Dinsos

Foto : Dinas Sosial Pagar Alam-Ilustrasi-Pagaralampos.com

PAGARALAMPOS.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagar Alam melaporkan bahwa pelayanan masyarakat di awal tahun 2025 ini masih terpantau dalam kondisi normal.

Aktivitas di berbagai bidang pelayanan berjalan lancar, tanpa adanya lonjakan permintaan yang signifikan.

Menurut Kepala Dinsos Kota Pagar Alam, Joni SE salahsatu jenis pelayanan yang cenderung stabil adalah pengurusan surat keterangan terkait Kartu Merah Program Keluarga Harapan (PKH).

“Tidak banyak masyarakat yang datang untuk meminta surat keterangan terkait kartu merah PKH yang tercecer,” ujarnya.

BACA JUGA:Dinsos Curhat ke DPRD, Bahas Penanganan PMKS di Pagar Alam

Selain itu pelayanan terkait permasalahan asuransi kesehatan juga masih dalam tahap penyelesaian bagi beberapa kasus yang belum teratasi.

Kendati demikian pihak Dinsos memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi prioritas utama.

Dinsos juga mengimbau masyarakat yang membutuhkan layanan sosial untuk segera melaporkan permasalahan mereka ke kantor Dinsos setempat.

Langkah ini diharapkan dapat mempermudah proses penyelesaian dan meminimalkan kendala administrasi.

BACA JUGA:Tumbuhkan Rasa Kepedulian Terhadap Kebersihan Lingkungan, Dinsos Pagaralam Bersihkan TMP Ksatria Seganti

Dengan kondisi pelayanan yang terpantau normal di awal tahun ini Dinsos optimistis dapat menjaga kualitas layanan, sekaligus meningkatkan kinerja ke depan.

"Kami berharap masyarakat tetap mematuhi prosedur yang telah ditetapkan, agar setiap pelayanan dapat berjalan dengan lancar dan efisien,” pungkasnya.

Dinas Sosial Pagar Alam berkomitmen untuk terus mendukung kebutuhan masyarakat, terutama bagi mereka yang memerlukan bantuan sosial.

Juga pelayanan kesehatan, guna mewujudkan kesejahteraan yang merata di seluruh wilayah Kota Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: